BAGIKAN
Modifikasi All New CRV

“Pasang body-kit supaya penampilan terangkat adalah obat paling manjur buat mengusir kejenuhan,” katanya.

Tidak dipungkiri bila modifikasi menjadi obat paling mujarab dalam mengatasi kejenuhan karena standarisasi kendaraan, seperti performa dan penampilan, yang disodorkan oleh masing-masing produsen mobil belum dapat memuaskan para konsumennya.

Sebut saja namanya Dr. X, yang mengaku kalau penampilan All New CRV yang dihadirkan oleh agen tunggal pemegang mereknya, PT Honda Prospect Motor, belum dapat mendukung aktifitas sehari-harinya sebagai seorang dokter gigi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta, beserta gaya hidupnya.

“Tapi kalau bicara soal desain beserta fitur-fitur yang dihadirkan dan harga, sport utility vehicle ini boleh dikatakan paling menggiurkan dikelasnya,” ujarnya, lanjut, “tapi bagi gue akan lebih menarik bila eksteriornya dipoles lagi supaya penampilannya sedikit terangkat.”

Kebat-kebet majalah modifikasi lokal maupun impor pun langsung dilakoninya untuk mencari konsep dan piranti beserta rumah modifikasi yang cocok buat All New CRV kesayangannya. Setelah halaman demi halaman dilihat dan dibacanya akhirnya diputuskan Project D, salah satu rumah modifikasi dibilangan Pluit, Jakarta Utara, yang memiliki spesialisasi body work.

Disana ia mendapat referensi tambahan dari sang modifikator, Heri, kalau lansiran 2009 ini lebih pas menggunakan body-kit keluaran Modulo. “Karena modelnya diyakini dapat mendongkrak penampilan All New CRV,” ujar Heri. Kemudian dipadukan dengan roof spoiler-nya, lalu grill pakai Mugen berikut tambahan satu set bohlam HID berukuran 6000 Kelvin buat mendukung penampilan depan.

Hal itu diamini olehnya, setelah pakai seperangkat body-kit beserta piranti-piranti tambahannya membuatnya semakin percaya diri. Apalagi setelah penampilan eksteriornya didukung dengan lingkar roda berukuran besar yang disematkan olehnya pada keempat liang spatbor. “Betul-betul obat yang mujarab, kejenuhan gue kini tidak kambuh lagi meski dalam perjalanan jauh,” ujarnya.

Teks: Syahrul Safrudin | Foto Chris Pramudya

SPESIFIKASI

Mobil

Honda All New CRV 2009

Pemilik

Dr. X

Eksterior

body-kit Modulo, roof spoiler Modulo, grill Mugen, bohlam HID 6000K

Kaki-Kaki

pelek Exe Pegasus 9.5×22, ban Accelera 265/35ZR22, per Eibach, damper Valen, strutbar Hurricane

Interior

jok kulit Murano, panel-panel Modulo, pedal set Type R

Audio

head unit Caska, power amplifier Venom Intelligent VI 80Wx4Ch, speaker depan Venom VI 5 inci, speaker belakang OEM 6 inci, subwoofer Venom VX2003W, peredeam Automat 2 lembar

Mesin

air filter Simota

Special Thanks

Allah SWT, my family, JP Racing, Project D, Somesound, Indo Jaya Knalpot

LEAVE A REPLY