BAGIKAN
Modifikasi Jazz RS

Modifikasiplus.com – Ketertarikan sesorang dengan modifikasi dapat bersumber atau disebabkan oleh banyak faktor, bisa dari lingkungan pergaulan, dari hobi membaca majalah modifikasi bahkan browsing-browsing mengenai modifikasi dan juga mungkin dari event-event yang bertemakan otomotif. Inilah awal ketertarikan Kevin dalam me modifikasi Jazz RS nya, dengan berawal dari menggnti velg dan penambahan audio hingga akhirnya menjadi sebuah bentuk modifikasi yang cukup berat. “ berawal dari ketertarikan memodifikasi mobil menjadi ketergantungan hobby modifikasi mobil ” ungkap Kevin yang juga berprofesi sebagai dokter.” modifikasi itu seperti seni dan butuh perjuangan serta pengorbanan yang tidak sedikit ” papar Kevin.

Kevin memilih Honda Jazz tahun 2010 karena mudah dalam maintenance dan bodynya yang cukup bagus sesuai dengan kriteria dan keinginan Kevin. Awal modifikasi ini dilakukan dari pergantian Velg dan penambahan audio ringan saja namun karena banyak masukan serta seringnya kevin melihat event-event otomotif, terbersit niat Kevin untuk menjadikan tunggangannya menjadi Mobil yang layak kontes.

Konsep yang diambilpun cukup baik yaitu Street Racing, dengan rubahan Velg standard dengan velg XXR 17” lebar depan 8,5 inch belakang 9,75 inch sehingga di undercarriage-nya tampak lebih berisi, Ban achilles ATR depan 215/45/17 dan belakang 235/45/17 dipilihnya untuk melapisi Velg agar tampilan lebih ciamik, per tein s tech juga dipilih menggantikan per standarnya agar mendapatkan Fitment terbaik.

Pada sisi eksterior awalnya kevin memilih Boykit Addon namun karena dirasa kurang mumpuni, Kevin pun memilih bengkel H20 dalam pengerjaan sisi eksteriornya seperti Custom front bumper agar terlihat manis, custom rear bumper membuat buritan kendaraannya tampil ciamik, custom side skirt mempermanis tampak samping mobilnya, custom wide body juga dilakukan agar fitment Velg dengan Fender dapat maksimal, untuk mempertegas tampilan Street Racingnya H20 meng-custom fender dengan bahan Carbon, custom carbon side lips juga ditambahkan oleh Bengkel H20, dan custom carbon GT wing menegaskan konsep yang dipilih Kevin, custom saved door dengan remote menjadi pilihan H20 agar kendaraan terlihat lain dari yang lain, fire orange dipilih oleh kevin agar tampilan Jazznya terasa Racing, kemudia dibeberapa sisi wrapping sticker abu abu, serta yang paling menonjol adalah custom cutting sticker Alien yang membuat kendaraan ini dilirik oleh pengguna jalan lainnya.

Setelah puas dengan pengerjaan sisi eksterior, kevin mulai merambah ke bagian kabin kendaraannya agar ketika berkendara, Kevin merasa seperti dirumah dan juga tidak penat dengan aktifitas kesehariannya. Oleh karena itu Kevin mulai merubah serta menambah komponen-komponen hiburan seperti mengganti head unit standarnya dengan head unit merek alpine, 2pcs three way cello juga di tambahkan untuk mendapatkan kualitas suara di ruang kemudinya, power pioneer serta power 2 ch alphasonic untuk memberikan supply power kemasing-masing piranti suara yang dipasang di kendaraannya seperti, subwoofer lanzar 12”, 2 pcs speaker 6” Pioneer. Kevin juga menambahkan equip lain yang mendukung hiburan dalam kendaraannya seperti TV LCD serta dudukannya, kemudian TV LCD di bawah kabin penumpang yang di bentuk sedemikian rupa sehingga tampak sangat unik, menambahkan Custom mini bar dan Melapisi semua joknya dengan cover seat dari MB Tech sehingga Kevin tidak merasakan bosan saat didalam kendaraannya apalagi hal ini dilakukan untuk menyenangkan sang calon istri.

Untuk sisi performa, Kevin tidak banyak merubah karena memang kevin tidak tertarik mengupgrade sisi dapur pacunya. “ Mesin dibiarkan standar karena lebih mementingkan Eksterior dan kenyamanan di dalam dari pada naikin Speednya” Ungkap Kevin yang juga anggota club mobil Nozzle chapter Bandung. Namun bengkel H20 tidak melepas sisi ini begitu saja, dengan menyematkan HKS air filter, mugen oil cap, oil catch tank cusco, muffler HKS bolt on agar ruang mesin juga tampak lebih Racing.

Hampir seluruh pengerjaan mobil ini dilakukan di Bengkel H20, dari mulai Eksterior, Interior, Audio, kaki-kaki sampai dengan bagian performa semua dilakukan disana. Hanya cutting sticker saja yang dibuat di Ozora.

Hasil dari modifikasi ini membuat Kevin lebih pede mengikuti event-event Kontes, baik car meetup, fun kontes ataupun Kontes bertaraf nasional. Jerih payahnya terbayar dengan membawa beberapa piala dari event-event otomotif yang diikuti seperti Kontes di JTC Bandung dan HIN.

Dan untuk kedepannya Kevin ingin bermain lebih dalam di sisi Engine serta kaki-kakinya agar dapat memenuhi 5 Faktor modifikasi sehingga akan menyempurnakan apa yang sudah ia raih selama ini. Sukses selalu untuk dokter Kevin.

Menurut kevin modifikasi modifikasi di indonesia itu seperti seni dan butuh perjuangan yang tidak banyak.

Spesifikasi Detail

Mobil

Honda Jazz RS 2010

Pemilik

Kevin

Mesin

HKS air filter, mugen oil cap, oil catch tank cusco, muffler HKS bolt on

Eksterior

Custom front bumper, custom rear bumper, custom side skirt, custom wide body, custom carbon fender, custom carbon side lips, custom carbon GT wing, custom air scoop, custom carbon engine hood, carbon cover mirror,carbon eye lips,carbon cover air duct, custom saved door with remote, carbon door pillar, honda red emblem, repaint fire orange, wrapping abu abu, custom cutting sticker

Interior

Defi vacuum meter, defi oil temp, defi volt meter, pedal set mugen, carbon panel interior, custom led light bawah dasboard, custom dudukan galaxy note 10.1, cover seat mb tech,custom mini bar, custom dudukan tv kaki

Kaki-kaki

Velg xxr 17” lebar depan 8,5 inch belakang 9,75 inch, Ban achilles ATR depan 215/45/17 dan belakang 235/45/17, per tein s tech, benen towing hook

Audio

Head unit alpine,2pcs 3way cello,power pioner, power 2 ch alphasonic, sub lanzar 12”, custom dudukan TV,custom mini bar,2 pcs speaker 6” pioneer,cap bank

Special Thanks To

Bengkel H20 dan Ozora

LEAVE A REPLY