BAGIKAN
Modifikasi Jazz
Jangan pernah ragukan Danu cara mendress up aliran elegant pada sebuah tunggangannya, tampil dengan gaya yang menyibak mata sudah menjadi hal lumrah ketika tunggangannya melintas di jalan ibukota Surabaya. Apalagi jika tunggangan ini parkir di area ajang kontes modifikasi, sudah pasti lahan parkirnya selalu dipenuhi pengunjung untuk melihat detail tampilan Honda all new Jazz milik Danu.

Hadir dengan warna purple tak lantas membiaskan gaya tampilan mobil ini dengan kesan feminim, terlebih penempatan gambar butterfly di pintu belakang yang terang disinari lampu LED yang didesain guna memancarkan kesan elegant pada bagian eksterior. nilai elegant tidak hanya melalui pernak-pernik yang mewah, ubahan melalui body kit juga menjadi target penampilan yang dilakukan.

Penggunaan body kit custom dinilai benar-benar merubah identitas kendaraan hatch back keluaran Honda, bagaimana tidak tampang all new Jazz kini berubah drastis ditangan mahasiswa yang satu ini. Tengok saja tampilan depannya mulai dari kap mesin yang disematkan duck tail bersama desain grill yang dicustom menyesuaikan rigiditas kap mesin dan bemper yang juga disematkan kerlip lampu LED pada setiap listnya.

Sisi samping ubahan side skirt memang terlihat sederhana, desainnya hanya menyesuaikan dengan lekukan pada body mobil. Masuk sektor bagian belakang bemper lagi-lagi mengandalkan desain custom yang dijadikan penguat tampilan belakang, sama halnya dengan penggunaan duct tail yang ditempatkan di pintu bagasi serta wings.
Sedikit memberikan nuansa ekstrim pada aliran elegantnya, sistem motorize menjadi perangkat yang diaplikasikan pada bagian in-out pengemudi dan penumpang. Khusus pintu tengah digunakan suicide, tujuan digunakannya pintu suicide ini tak lain hanya mencari keunikan dan memberikan gaya tersendiri.

Sistem motorize rupanya tidak hanya berhenti pada 4 panel pintu depan dan tengah saja, pintu belakang yang biasa digunakan untuk ruang bagasi turut mendapat jatah. Jatah sistem motorize bagian belakang bergerak bukan kesamping ataupun keatas, sistem dibuat pintu terbuka dengan cara mundur kebelakang. Pemasangan 5 panel motorize dirasa masih belum cukup untuk Danu, satu sistem penggerak motorize kembali terpasang, yang kali ini diletakkan khusus untuk bagian kap mesin. Wow….6 titik motorize menjadi sistem buka tutup semua akses yang ada pada mobil.

Elegancy bagian luar telah terbaca, lantas apakah interior memiliki ubahan yang sepadan dengan tampilan luarnya. Jawabannya…sudah pasti nuansa elegan hadir dalam kabin. Menengok bagian dalam interior rasanya kemewahan tidak tampak lagi dihadirkan dengan nuansa warna cerah yang gemerlap, dominasi kabin dipenuhi dengan nuansa warna hitam namun tetap memiliki estetika kemewahan yang ternilai.
Jamuan kabin mewah dengan jaminan kenyamanan menjadi pandangan yang sudah dinilai lebih dulu oleh mata, seperangkat beklet model sofa jok dipastikan menjadi pemanja tubuh dalam kabin. Begitu pula dengan kursi bagian belakang yang didesain layaknya kursi malas dengan fasilitas minibar yang terdapat di door trim dan console tengah bagian belakang. Hampir seluruh kabin terselimuti oleh beklet hingga ke bagian plafon yang telah menggunakan sunroof. Urusan hiburan tak perlu khawatir, seperangkat audio telah siap mendengungkan alunan musik yang dapat divisualisasikan dengan 4 tv headres serta tv utama pada bagian belakang berukuran 16 inch.

Sebagai pelengkap tampilan bagian kaki-kaki dijadikan pelengkap tampilan, pendukungnya berupa airsuspension 4 titik. Yang dipercantik dengan penggunaan pelek NKB elit berbalut karet Nito berukuran 225/35/8,5 R20 dan bagian belakang 235/35/9,5 R20.

Hasil tangan dingin Danu bersama Auto Maxx selama 4 bulan pengerjaan rupanya tak sia-sia, hasil kerja keras mendress up tunggangannya bergaya elegant memang pantas dinobatkan sebagai The King Elegant pada kontes CMAAC yang berlangsung di Surabaya.

Teks: Mufrod | Foto: Chris Pramudya

SPESIFIKASI

Mobil

Honda All New Jazz

Pemilik

Taneka Danubrata Sutanto

Eksterior

Custom bodykit with LED, eyelid, ducktail cap mesin, ductail bagasi, custom wings, custom wide body, knalpot double twins dad, overspet purple metallic, sunroof sunix, pintu tengah motorize suicide, bagasi motorize mundur, emblem DAD Kaiser, custom LED, akrilik dibody, kap mesin motorize, cutting sticker.

Interior

Beklet model sofa jok, beklet plafon, beklet dashboard dengan LED, beklet pilar,beklet pintu, karpet, custom beklet kursi belakang, beklet box audio, dimmer light, 4 unit tv headrest M-tech, tv Toshiba 16 inch dengan motorize, custom mini bar depan belakang, spion tengah custom.

Kaki-kaki

Air suspension 4 titik, rem depan belakang bekas Rx 7, undercarriage di cat, pelek depan NKB elit ban Nito 225/35/8.5 R20 Belakang NKB elit ban Nito 235/35/9.5 R20.

Special Thanks

Tuhan YME, Keluarga, Bengkel Auto Maxx, anak-anak Option.

LEAVE A REPLY