Modifikasi Honda CRV Lovely Red Glam

BAGIKAN
Honda CRV

Modifikasiplus.com – Genta Yoda, pemuda dari Kota Sumatra Barat inilah contohnya, dengan beberapa referensi dari media-media yang berhubungan dengan automotive serta refferensi dari modifikator lokal namun memiliki jam terbang nasional berhasil memuaskan hasratnya dalam hal modifikasi. Honda CRV lansiran tahun 2007 menjadi pilihan Genta, “ karena mobil ini biasanya digunakan oleh bapak-bapak sehingga jarang terlihat yang dimodifikasi ” ungkapnya. Pilihan ini bukan tak berdasar namun konsep dan ide untuk modifikasi memang sudah disiapkan untuk merombak tampilan mobilnya.

Rubahan yang dilakukan pertama kali hampir sama dengan yang dilakukan modifikator pemula seperti mengganti velg dan potong per serta pemasangan audio minimalis.

Namun hal ini dirasa kurang oleh Genta, ketika dia mulai sering mengikuti beberapa event kontes modifikasi. Platinum Autoworkshop pun menjadi pilihan Genta untuk menjadikan mobilnya dapat unjuk gigi di event-event kontes modifikasi.

Proses pengerjaan Honda CRV ini pun cukup bikin puyeng Andra empunya Platinum karna ingin mendapatkan bentuk dan konsep yang tidak murahan. “Proses pengerjaan ini agak puyeng mikir nya mulai dari pemilihan model bodykitnya, karna tipe jenis mobil nya kan SUV, jadi gimana caranya biar ga terkesan berlebihan dan cocok di pasang dimobilnya”.

Konsep yang diambil pun Simple Elegant namun tetap keren, oleh karena itu Andra merombak Fender-nya untuk memberikan kesan elegant di sisi body mobil CRV ini. Jika kita melihat secara jeli seperti lesatan Anak Panah melihat garis yang menjulur dari Fender belakang CRV ini sampai ke Fender depannya sehingga kesan elegantnya tampak sangat ber nyawa.

Untuk sisi eksteriornya tak hanya berhenti sampai disitu saja, seluruh bodykitnya pun di custom agar tampak lebih elegant serta tak lupa Red Candy Tone disiramkan ke seluruh body mobil CRV ini. Serta wide body untuk memaksimalkan ruang velg dan ban sehingga mendapatkan bentuk yang proper dan indah ketika bibir fender yang di wide body masuk kedalam Velg Diablo Lionhart dengan diameter 20” lebar 10.5 dan 9.5 yang dibalut dengan ban accelera 225/35 untuk band depan dan 245/35 untuk ban bagian belakang.

Kendaraan ini benar-benar di “bangun” untuk disiapkan diberbagai event modifikasi baik lokal ataupun nasioanl, oleh karena itu ruang kabin pun di rubah sehingga terasa sangat elegant, mulai dari penggunaan Kulit MBtech pada seluruh bagian jok serta beberapa panel didalam kabin. Dan juga penggunaan beberapa peranti entertainment seperti monitor, sub woofer, speaker serta power untuk memebrikan kenyamanan tersendiri ketika berada dalam ruang kabin mobil ini. Dan yang paling seru ketika penumpang dapat menghabiskan waktu di dalam kabin dengan bermain Video Games dari sebuah Play Station 3 sehingga perjalanan tidak terasa membosankan.

pada sisi undercarriage rubahan dilakukan dengan mengganti suspensi bawaan pabrik dengan suspensi udara atau biasa disebut dengan Air Suspension merk Universal 4 channel double compressor, sehingga CRV ini tidak kehilangan fungsi utama.

Rubahan demi rubahan yang dilakukan telah memberikan feedback positif dengan 21 trophy yang telah di perolehnya sampai seajuh ini dari beberapa event modifikasi yang dikutinya. Dan sektor dapur pacu akan menjadi focus Genta berikutnya, dengan mengupgrade mesinnya dengan menambahkan piranti turbo.

Speksifikasi CRV :

5. Exterior :

Red CRV
-cat custom Merah candy
-bodykit custom
-widebody

LEAVE A REPLY