BAGIKAN
modifikasi honda civic fd

Modifikasiplus.com – Sebuah cita – cita di masa kecil terkadang hanya angan – angan saja, tapi untuk sebagian orang sebuah cita – cita harus tercapai dalam masa hidupnya, sama seperti yang di cita-citakan oleh mas Iwan di masa sekolah dulu, betapa dia mendambakan sebuah mobil sedan yang bergenre dan memiliki DNA Sport. Dimulai dari kuliah sampai dengan akhirnya membawanya menjadi seorang Aparatur Negara, impian ini masih terus hadir sehingga Mas Iwan memilih sebuah Kendaraan dari Pabrikan Honda yaitu Honda Civic FD 1. “ Dari awal memang suka dengan hal-hal yang berbau racing baik motor ataupun mobil, jadi semua tunggangan harus berkonsep Racing” Ungkap Mas Iwan. Berawal dari konsep inilah mas iwan coba membangun sebuah kendaraan yang akan mempresentasikan karakternya walaupun mungkin tidak seratus persen.

Ubahan yang dilakukannnya pertama kali di Body dan Velg untuk memperlihatkan sisi Racingnya, karena Bagian tersebutlah yang paling terlihat ketika modifikasi dilakukan. custom full bodykit dengan tambahan splitter Carbon memberikan aksen ceper pada tunggangan ini ditambah pula dengan custom wide body dengan tema rocket bunny. Fender, Hood, Trunk Headlamp door handle semua menggunakan material karbon untuk memberikan kesan pengurangan bobot kendaraan serta menambahkan nilai keindahan dimobil ini. Custom gt wing carbon pun di sematkan di Honda Civic FD 1 ini untuk mempertebal nuansa Street Racingnya. Tak lupa juga kedua pintu di rubah menjadi pintu Gull Wing sehingga kesan “Sangar” sangat jelas terlihat. Untuk finishing Candy Tone Orange dengan airbrush pun di pilih untuk mempercantik tampilan luarnya. “Semua pengerjaan dilakukan dengan detail dan presisi yang tepat, dari mulai pemilihan konsep,pemilihan bahan sampai dengan pengerjaan dan Finishingnya” Ungkap Harpit Pemilik Creative Automodified yang juga menjadi bengkel kepercayaan Mas Iwan dalam menggarap kendaraan ini

Pindah keruang kabin dalam Honda Civic FD 1 rubahan yang dilakukanpun total pada bagian ini seperti pemilihan jok bride cuga carbon untuk menambah kesan Balap, disematkan pula Rollbar 6 titik yang biasanya hal yang wajib dalam sebuah kompetisi balap apapun jenisnya harus menggunakan Rollbar. Seluruh dashboard pun di berikan nuansa karbon, dan tak lupa accessories seperti shift kno dan peda dari merk Mugen ikut nongkrong dibagian kabinnya, dan pada kemudi steering carbon custom dipilih agar ngegrip saat kendali dimainkan dan yang pasti sebuah tabung nos berukuran besar terpampang di bagian belakang kabin. Dan yang pasti Nos ini bukan sekedar pemanis namun memang berguna saat kendaraan ini membutuhkan tenaga yang cukup besar untuk melibas jalanan Pekan Baru.

Tak lengkap rasanya jika sebuah kendaraan Racing tak merubah bagian performanya, maka perubahan dimulai dari penambahan Turbo Kit dengan merk zage untuk memboost up HP pada mobil Honda Civic FD 1 ini, oil catch tank dan Blowoff HKS pun dipakai untuk mendukung kinerja mesin yang sudah naik grade ini. Untuk bagian pendinginan Radiator Koyorad dipilih untuk menyeimbangkan suhu mesin dan strutbar Ultra Racing dan nuansa carbon pada beberapa panel engine juga membuat ruang mesin tampak Gila.

Untuk bagian undercarriage ksport coilover and airsuspension adalah pilihan yang sangat tepat untuk memperlihatkan sebuah karya yang memang dikerjakan secara detail. Pilihan penghias bagian roda dan juga pendukung keamanan seperti BBK Brembo 6 pot dan 4 pot dipilih Harpit untuk mengimbangi besutan mesin yang terlontar dari ruang performanya. Kemudian penggunaan Brake Line Endless, Chamber Kit merk Skunk membuat bagian kaki-kakinya tampak yahud. Dan yang paling utama adalah pemilihan Velg Garson Ryugi Custom Carbon dengan diameter 18’ serta lebar belakang 12,5 dan depan 10,5.

Sebuah kendaraan bertema Street Racing tidak akan meninggalkan fungsi entertainment di dalam kendaraannya, begitu pula dengan FD yang satu ini, dengan menggunakan 2 buah Subwoofer venom diablo 12″ kemudian, ditambah 2 buah Subwoofer Impact 12” hingga menghasilkan dentuman bass yang menusuk ke jantung, di imbangi dengan 4 speaker 2 way cielo untuk bagian treblenya ditambah pula 2 Cielo Croaxial agar tetap menghasilkan treble yang cukup. Untuk power Harpit mempercayakan Venom Monoblock VD2600s untuk mengangkat Subwoofer Venom, dan Power Monoblock VOX untuk mengangkat Subwoofer Impactnya. Sedangkan Power 4 channel VOX untuk mengangkat speaker 2way dan Croaxial. Namun bukan Mas Iwan namanya kalo tidak unik, untuk menghibur teman-teman saat hangout atau meetup ditambahkanlah Turn Table DJ merk Pioneer yang bisa dipakai saat hangout dengan teman-teman.

Untuk Kedepannya Mas iwan merasa sudah cukup dalam membangun kendaraannya namun, Mas Iwan sedang mengumpulkan keberanian dan kepercayaan dirinya untuk tampil di ajang-ajang kontes dipulau Jawa agar menambah pengalaman dan pengetahuan serta mengetahui perkembangan modifikasi di Indonesia.

Mas Iwan pun berterima kasih kepada Keluarga yang selalu support dirinya melakukan modifikasi mobilnya dan kepada teman modifikator – modifikator yang sudah memberikan masukan untuk mas Iwan. Dan tak lupa untuk bengkel Steve Garage dan bengkel RpM.

 

Honda Civic FD 1 tahun :

Exterior

custom full bodykit with spliter carbon
custom wide body rocket bunny
custom hood carbon
custom fender carbon
custom trunk carbon
custom carbon roof
custom gt wing carbon
custom headlamp carbon
custom stoplamp
gullwing door
candy tone painting with airbrush
custom door handle carbon

Interior

jok bride cuga carbon
dashboard full carbon
rollbar 6 titik
custom panel 
shiftknob mugen
pedal mugen
steering carbon custom
handbrake hydrolic
nos

Engine 

turbo kit zage
oilcatch tank
blowoff hks
radiator koyorad
radiator cap mugen
oilcap mugen
strutbar ultra racing
carbon panel2 engine

Undercariage

ksport coilover and airsuspension
BBK brembo 6 pot and 4pot
brake line endlles
underbrace cusco
asr beaks
skunk2 chamber kit
velg garson ryugi custom carbon ring 18″ lebar 10,5-12,5

Audio

venom diablo 12″ 2pcs
impact subwoofer 12″ 2 pcs
speaker 2 way cielo 4pcs
speaker cielo croacial 2pcs
power venom monoblock vd2600s 
power 4chanel vox
power monoblock vox
capbank 2pcs intersys
pioneer dj tune table

Thanks to :

Allah SWT, Keluaga Tercinta, Creative Automodified, Steve Garage, Bengkel RPM dan seluruh Teman dan Sahabat yang mendukung

LEAVE A REPLY