BAGIKAN
honda civic 2010

….Honda Civic 2010 ; Seni tak hanya kreativitas, instrumental yang terkonsep pun bisa berkualitas bahkan jadi kebiasaan berkelas…

Modifikasiplus.com – Bukan lagi sebuah rahasia, setiap konsumen yang hobi dengan musik maka sudah tentu menginginkan balutan kosmetik audio yang baik. Tatanan audio berkonsep SQL jadi sasaran utama, sementara Honda Civic 2010 inipun akhirnya menjadi wadahnya.

Mulai dari sisi penampilan, Civic ini tampak elegant dengan balutan bodikit yang telah kastem, serta penyematan knalpot dari HKS menambah kesan racing. Sementara di sektor interior, sedan ini melapis seluruh kabin serta lapisan jok dari nappa. Kemudian untuk menambah kesan elegant, dibubuhi sebuah minibar. Sementara di sektor kaki-kaki, juga tak banyak ubahan yang disematkan sang owner, ia hanya dibubuhi per tein.

Seleranya justru tertuju pada musik, jadi gubahannya fokus pada audio. Beralih ke sumber suara dengan membenamkan head unit Clarion 501 JPS bersanding dengan prosessor PXA 701, sehingga tata suara menjadi fokus. Sementara untuk mendongkrak suara  dari 4 set spiker dan 2 set subwoofer ,Udin mengandalkan power USM dan LM cooper series untuk men-drive-nya.

Hal ini diperlukan persiapan yang matang dan kecermatan dalam menata perangkat yang digunakan. Tujuannya, agar bisa mendapat predikat terbaik di tiap perhelatan audio. Pasalnya, menata sistem yang signifikan dengan mengusung konsep SQL (Sound Quality Loud) di mobil Honda Civic sedikit rumit.

Proses instalasi dan pemilihan sistem pendukung yang tepat, serta tuning merupakan kunci sukses prestasi yang diraih Civic ini. “Garapannya sedikit sulit karena sedan lebih susah untuk mencari segi suara, dan kesulitan biasanya dibagian cabin. “Tapi selama ini gak ada keluhan,  namun kendala yang sering dialami yaitu kelistrikan,” buka pria yang akrab disapa Udin, saat dikonfirmasi Modifikasi Plus.

Terkadang, bergetarnya body mobil membuat pengemudi kurang nyaman dalam menikmati musik didalam sistemnya, apalagi untuk kompetisi hal ini dapat mengurangi poin penjurian, sehingga disiasati dengan menyematkan peredam automat, Capasitor bank dari Intersys, kemudian semua kabel terhubung dengan menggunakan timah dari VBT.

Untuk mengejar intensitas suara serta kosmetik audio yang mumpuni, Deka Subrata memasrahkan tunggangannya kepada sang installer. Kekita dikonfirmasi, Udin menyatakan si pemilik Honda Civic ini sulit dihubungi. Padahal, banyak sekali point pertanyaan yang akan dilontarkan kepada sang owner.

Namun ironisnya, jawaban yang justru didapat selalu dari sang installer ataupun modifikator. Sementara ada beberapa pertanyaan lebih spesifik lagi di luar tatanan audio ataupun modifikasi. “Si pemilik mobil ini jarang ke tempat kami. Maklum dia pengusaha. Mobil ini dimodif karena mobilnya jarang dipakai, dan memang orangnya suka modif. Mobilnya pun banyak, ada Jazz, Ford Fiesta, Innova dan Nissan Serena. Kesemuanya sudah dimodifikasi,” tuntasnya.

Di gerai DIN Audio, telah tersedia berbagai paket yang ditawarkan kepada sang owner agar bisa disesuaikan dengan selera. “Paketnya relatif, ada SQL harian dan SQL buat kontes. Untuk paket harian, kita biasa mematok harga mulai dari Rp 7 juta hingga 15 juta. Sementara  buat kontes, mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 50 juta. Dan yang didapat dari perangkat audio meliputi Head Unit , Power, Speiker dan Subwoofer,” jelas Udin.

Meski baru didirikan 3 tahun lalu, gerai DIN audio sudah dikenal konsumen. Itu terbukti dengan raihan prestasinya di tiap gelaran kontes. “Mobil ini juga sempat disertakan pada kontes sound figther dan pro audio EMMA, hasilnya Juara 2 SQL kelas 50 down, Juara 2 SQL 50 up kemudian Juara 1 Fun SPL,” tandasnya.

Type of Car : Honda Civic 2010 Ekterior : Bodykit Custom  Interior : Jok nappa, kabin nappa, minibar Kaki-kaki : Custom knalpot HKS, pakai castem pakai merek ten,sama per tein Audio system : Head Unit Clarion 501 JPS, Prosesor PXA 701, Spiker depan 2 way RS Smart, Power 6pc, 4 chanel USM, 4 channel LM cooper series, 2 channel USM, Sub 12 inci (2pc) RE, Speiker belakang bagasi RS smart 2 set, 2 channel USM, Monitor headrest 7inci, Kabel pakai sinergy semua dari kabel strum,rca sepiker satu merek, Peredam AUTOMAT, Capasitor bank Intersys, Semua kabel terhubung menggunakan timah VBT Special Thanks to : Din audio.

 

LEAVE A REPLY