Speed Lover

BAGIKAN

Modifikasi Honda Cielo – Speed Lover adalah konsep yang diusung Tjung Chi. Tahap modifikasi, berawal dari sang owner hanya men-swap utuh original H22 tanpa ada upgrade. Lantaran tenaga dirasa kurang, akhirnya satu-persatu jeroannya diganti dengan part-part racing. tahap modifikasi yang dilakukan Rev Engineering (sebuah bengkel engine kepercayaan sang owner) mulai dari awal yaitu engine swap sampai dyno.

Sebelumnyanya, Tjung Chi mencoba performa di dyno test dan hasil terakhir yang diterima, Cielo ini memiliki daya sebesar 240 hp, Sampai saat ini, malahan sekarang mobil itupun sudah siap untuk dimasukan turbo,” ujarnya. Tjung Chi berhasrat memasang turbo agar kecepatannya sanggup menembus angka 400 Hp.

Untuk penyematan di sektor luar  sang owner hanya mengguyur seluruh bodi dengan cat candy red, dan kaki kaki pun hanya mengganti velg ring 18, serta penyematan bodi kit yang minimalis. “Bagi saya justru tidak terlalu suka dengan modif mobil jadi ceper, atau bodi kitanya jadi berat. Karena bagi saya itu merusak mobil dan dikendarai juga gak nyaman. Saya lebih suka bodi ada tapi tidak extreme,” papar Tjung Chi.

Tengok pula di ruang kabin, yang terlihat masih standar. Hanya dashboard dan setir dikombinasi dengan  karbon kevlar. Karena spare partnya lagi dikumpulin. Untuk kedepannya  ada kemungkinan knalpot juga dirubah jadi dua sisi kiri dan kanan,” tandasnya.

Dia berharap melalui penyematan racing pada mobilnya itu bakal sanggup melampai kecepatan yang maksimal. Tujuannya hanya kepuasan saja. Punya honda Accord Cielo tapi tenaganya sekencang mobil mobil sport,” pungkasnya. (alan)

4Engine

Engine swap H22, Camshaft : Skunk2 Pro 1, Cam Pulley : Skunk2 Adjustable, Crank Pulley : ATI Damper, Throttle : Skunk2 70mm, Intake Manifold : Skunk2 Pro 1, Per Klep : Izky Racing, Piston : CP, kompresi 12.0:1, Stang Piston : Eagle, Air Intake : AEM V2, Filter : AEM DryFlow Filter, Fuel Pressure Regulator : AEM, Fuel Rail : AEM, Coil : Jacob C4, KabelBusi : MSD, Exhaust Manifold : DC Sport, Water Methanol Injection, LSD : MFactory, Gigi Syncronisasi : MFactory, Final Gear : MFactory, KaizenSpeed Timing Tensioner, Ecu : Hondata

3Eksterior

Paint Red Candy, style Sport Elegance, Lampu sein samping RX8, Lampu HID, Knalpot : Remus

2Interior

Jok kombinasi kulit dan sweat, Carbon Dasboard, Stir Momo, kombinasi dengan Carbon, Turbo Timer : Apexi, Speedometer AC Racing

1Interior

Jok kombinasi kulit dan sweat, Carbon Dasboard, Stir Momo, kombinasi dengan Carbon, Turbo Timer : Apexi, Speedometer AC Racing

 

LEAVE A REPLY