BAGIKAN
Modifikasi Honda Brio Rocking Green

Modifikasiplus.com – Pilihan untuk memodifikasi mobil sangat luas, dari berbagai macam gaya mulai dari Street racing, Racing Look, Elegant, VIP, sampai KING. Semuanya soal selera, konsep, kreatifitas dan budget, namun dari semua itu yang paling penting adalah kemauan dan keberanian dalam melakukan modifikasi itu tersebut. Inilah yang dilakukan seorang Dedy Plur, seorang pemuda dengan gaya slengean yang punya ide-ide kreatif dalam me mpdifikasi honda brio nya menjadi sesuatu yang mengundang pusat perhatian ketika sedang membelah jalan dikota solo.

“aliran yang saya pilih sebenarnya Hellaflush, tapi terserah org mau menilai ini mobil beraliran apa” ungkap Plur panggilan panggungnya di dunia modifikasi.

Plur mengawali modifikasinya dari penggantian VELG satndar bawaan pabrik dengan velg Ac Schnitzer R16 lebar 8-9 dan dilapisi oleh ban ATR dengan ukuran 165 40 / 165 45 kemudian Shock depan diganti dengan milik Jazz kemudian dicustom, dan untuk Shock belakang juga dicustom, agar tampilan Velg dan Fender terlihat fitment sempurna maka Plur melakukan Camber pada kaki-kakinya yang lagi-lagi customize.

Setelah puas liat bagian under carriagenya, plur kemudian beralih ke bagian eksteriornya yaitu melapisi sekujur tubuh kendaraannya dengan wraping sticker yang dikerjakan di BOTAK Stiker, “ karna kurang “catchy” saya menambahkan stiker Branding yang dikerjakan oleh Design One Racing “ ungkap pemuda yang doyan naik Motor Trail ini.

Lebih kreatif lagi Plur mulai mengcustom pintunya menjadi Gullwing, dan yang paling asik adalah custom pintu ini dilakukan sendiri oleh Plur, mulai dari membuat T untuk dudukan pintu Gullwingnya sampai instruksi untuk para tukang las langganannya. Dan ternyata kap sampai Fender proses karat dilakukan dan dibuat sendiri juga oleh Plur.

Untuk bagian mesin, plur tidak merubah apapun kecuali Mengganti Header standar knalpot menjadi header custom.

Masuk kedalam kabinnya terasa sekali konsep living room yang di sematkan di Honda brionya dengan menjadikan semua Jok mobilnya dengan model sofa,kemudian untuk doortrim plur memilih model kerut, panel-panel dan  dashboar hampir semua dilapisi full hijau bahan MB tech jadi kesan sejuk didalam kabin sangat terasa dengan nuansa hijaunya.

Belum lengkap rasanya jika kabin sudah terasa nyaman tidak di selingi oleh hiburan dari system audio, oleh karena itu Plur menambahkan parts-parts System audio didalam kendaraannya seperti penggunaan Head unit pionner AVH 165 DVD sebagai pemutar lagu atau film kesukaan, kemudia agar kualitas suara dan bass semakin yahud Plur juga manambahkan Subwoofer kicker ES 12″ 2 set untuk menambah dentuman bass pada kendaraannya, untuk penghasil treblenya Plur menambahkan 3 way custom serta speaker split 2 set dengan merk accoustic dan crossover aktif Accoustic, dan untuk powernya Plur memilih Power 4 channel venom vertigo, serta Power monoblock performa class D referent.

Lengkaplah sudah tunggangannya sehingga terlihat sangar diluar dan menawan didalam, namun bukan Plur namanya jika kreatifitasnya berhenti disini. Masih ada mimpi yang akan dilakukan oleh Plur namun dia tak ingin membagikannya dahulu kepada penulis, “ ada sih yang mau di rubah dan ditambahkan tapi masih rahasia supaya suprise nantinya” ungkap pemuda kelahiran Klaten 1988 yang tergabung di HBC honda brio community.

Spesifikasi Detail

Mobil

Honda Brio

Pemilik

Dedy Plur

Eksterior

Wraping stiker full, dilapis branding stiker yg belakang, kap depan karat bermotif logo HBC, fender kanan kiri karat motif wajah valentino rossi, towing benen depan belakang

Audio

Head unit pionner AVH 165 DVD Subwoofer kicker ES 12″ 2 set, Power 4 channel venom vertigo, Power monoblock performa class D referent, 3 way custom, Split belakang 2 set acoustic, Capasitor bank intersis, Crossover aktif acoustic

Interior

Jok model sofa, doortrim model kerut, panel” dashboar dilapisi full hijau bahan MB tech

Kaki

Shock depan jazz custom,belakang custom, cember custom, velg Ac Schnitzer R16 lebar 8-9 ban ATR 165 40 / 165 45

Mesin

Standar knalpot header custom

Workshop

Kap  dan fender = Custom by Plur

Gullwing = as T Custom by Plur

Wraping stiker = Botak Stiker

Branding stiker = D1 racing design

Audio plus interior = project zone audio

Kaki-kaki dan cember = ambon laris understell

Velg = godwheels company

Header knalpot = seno knalpot

LEAVE A REPLY