BAGIKAN
Modifikasi Freed

Modifikasiplus.com – Dipilihnya Honda Freed Tipe Tahun 2010 bagi Doddy Matin Zulfadhli karena kecintaannya terhadap keluarga kecilnya. Ayah seorang putra ini seringkali membawa buah hatinya berjalan-jalan di kala waktu luang. Namun, bagi seorang pecinta otomotif khususnya dunia modifikasi, Matin, sapaan akrabnya kurang sreg dengan tampilan standar tunggangannya, lantas ia pun berinisiatif untuk sedikit me modifikasi Freed nya.

Namanya juga sebagai mobil daily use, Matin enggan melakukan perombakan secara besar-besaran. Yang terpenting baginya, kenyamanan baginya dan keluarga yang lebih diutamakan. Oleh sebab itu, Matin lebih mengutamakan sector kaki-kaki untuk memperkental kenyamanannya, serta sarana hiburannya dibandingkan sector lainnya.

Modifikasi berawal dari sector kaki-kaki, yang sudah dilakukannya berkali-kali, karena kurang memuaskan hasratnya. Pelek standar Freed dirubah dengan ukuran yang lebih besar R19 dengan baut lima serta lebar 8,5 inchi di bagian depan dan belakang 9,5 inchi. Dengan ukuran pelek yang lebih besar, pastinya suspensi standar Freed tidak akan menerimanya.

Karena itu, per Freed di custom menseleraskan pelek dengan diameter lebih besar serta ukuran ban dengan tapak yang lebih lebar. “Untuk kaki-kaki, hanya dengan merubah per custom, aku sudah merasa nyaman tanpa harus tatanan suspensi lainnya,” ungkap penggila kuliner dan travelling tersebut.

Matin juga mengakui, setelah melakukan beberapa kali pergan-tian pelek yang bersandar di balik fendernya, wiraswasta ini yakin, pengaplikasian peleknya kali ini pasti akan bertahan lama. Mengingat modelnya yang lain dan juga sangat sulit mendapatkan pelek seperti ini dengan baut lima.

Selain mengganti head unit standar dengan rancangan Pio­neer, dan membenamkan speaker 3Way yang tersemat di pilar A dan B untuk menghasilkan suara jernih. Dan speaker tengah serta di belakang. Sedangkan cerobong yang berfungsi menyemburkan suara yang menggelegar, Matin membenamkan subwoofer 12” rancangan Focal.

Matin juga sadar, pengap­likasian speaker dan subwoofer di dalam kabin, membutuhkan tenaga yang besar, dan sebagai solusinya, masing-masing Matin menopang speaker dan sub­woofer dengan power rancangan Focal. Serta Bat Cap yang ber­fungsi menghindari voltage turun, menghindari korsleting listrik dan juga memaksimalkan pemakaian daya aliran listrik. Sebagai pecinta segala jenis aliran musik, kejernihan alunan suara yang dikeluar­kan perangkat audionya, juga menjadi faktor mutlak agar tetap terjaga kenyamanannya dalam berkendara. Oleh sebab itu, Matin juga membenamkan processor Alpine + Rux P 800, yang berfungsi untuk mengatur tatanan alunan suara agar selalu terdengar bersih dan jernih.

Spesifikasi Detail

Mobil

Honda Freed Tahun 2010

Pemilik

Doddy Matin Zulfadhli

Mesin

Hurricane XCS 3,Filter K & N, Turbo Accelerator Proxima, throttle control Shadow

Eksterior

Lampu depan HID Coolight 8000K, lampu belakang Sonar black Mika, muffler tail pipe Custom

Kaki-kaki

Pelek Egois Vertini Concave baut 5 R19, Pcd 114,3 lebar 8,5 depan dan belakang 9,5, ban accelera PHI 225/35/19, per custom

Audio

Head Unit pioneer AVH 8450, speaker depan 3Way Focal Polyglass 165 A3, speaker belakang 2Way Focal Polyglass 165 A1, subwoofer Focal 27 V2 12”. center speaker Piooner, processor Alpine + Rux P 800, power speaker depan Focal FPP 4100, power speaker belakang Phoenix Gold 2 Channel, power amplifier Focal FPP 1000, Bat Cab X300

Specials Thanks To

Keluarga, Cartens Autosound, HOFOS Indonesia

LEAVE A REPLY