BAGIKAN
Modifikasi Freed
Muqtashidin Hidayat Siregar pemilik Honda Freed ini memang seorang pelajar yang gemar dengan modifikasi, tapi bukan berarti pria yang akrab disapa Hidayat ini awam dengan aliran modifikasi yang sedang trend saat ini. Mengendarai tunggangan yang baru saja diberikan sang ayah, pria yang gemar bermain bola ini sangat menyukai aliran modifikasi bergaya racing.

Walaupun memiliki ubahan yang terbilang minim, namun Hidayat mampu mengaplikasikan aliran racing yang telah lama didambakan ada pada kendaraannya. Tengok saja ubahan yang telah dilakoni pada tunggangan hitamnya, aliran racing cukup mencolok pada pengaplikasian full body kit yang mengelilingi eksterior small MPV-nya.

Dengan small mpv sebagai basik kendaraan keluarga yang dikenal dengan interior lapang, namun Hidayat mampu memberikan aura racing pada kendaraannya. “ Dasarnya Saya memang kurang yakin dengan aliran racing yang diterapkan pada Honda Freed sebagai kendaraan small mpv, namun pemilihan body kit yang tepat gaya racing bisa terlihat pada kendaraan ini,” ujarnya.

Berbekal body kit keluaran Black Bison, memang tampilan Freed terlihat memancarkan aura racing. “Memang cukup sulit mencari body kit yang sesuai dengan karakter racing, dengan bantuan informasi teman dan data di internet akhirnya gue tertarik dengan body kit Black Bison,” terangnya.

Masuk pada ruang interior, nuansa serba hitam akan menjamu kita dengan tatanan jok yang dibuat dengan gaya elegan. “Interior memang gue buat serba hitam untuk menyelaraskan dengan warna bodi, namun kenyamanan tetap menjadi prioritas pada kabin,” ujarnya lagi.
Seluruh kabin dikonsep secara khusus dengan gaya elegan tujuannya tak lain untuk memberi kenyaman pada ruang kabin. Yang cukup mengagetkan, untuk urusan menampilkan gaya elegan tak tanggung-tanggung seperangkat material Black Bison yang menyelimuti bagian jok di datangkan langsung dari Jerman. “Jaminan kualitas dan kelembutan kulit Black Bison sangat baik, terlebih kesan mewah terpancar dengan material berkualitas tinggi,” promonya.

Sedangkan buat pilihan di ruang kabin belakang dijejali dengan perangkat audio dominasi labelan Venom. Dengan jaminan kualitas suara yang baik seluruh speaker dari Venom VX 6S, yang disenadakan dengan Venom VX 2002W. Agar seluruh rangkaian penghasil suara memberikan kualitas terbaiknya, lagi-lagi Hidayat mempercayakan power amplifier tipe x Venom dengan dukungan kapasitorbank BT 3.0 Farad. Sentral pemutar semua system suara dan visual yang menggunakan XM audio dipercayakan pada head unit Kenwood.

Teks: Mufrod | Foto: Chris Pramudya

SPESIFIKASI

Mobil

Honda Freed 2011

Pemilik

Muqtashidin Hidayat Siregar

Eksterior

Bumper depan add on Black Bison, side skirt custom add on Black Bison, bumper belakang custom add on Black Bison, lampu depan HID cool, fooglamp oem Yaris

Kaki Kaki

Axe Pegasus, ban Accellera, per Eibach, rem cover brembo

Interior

Black Bison leather, setir sarung DAD, pedal set Junction

Audio

Head unit Kenwood, monitor XM audio, power amplifier Venom type X, subwoofer Venom VX 2002W, speaker Venom VX 6S, kapasitorbank Venom BT 3.0 farad, kabel-kabel stinger, kabel RCA Foss

Special Thanks

Orang tua yang telah support modifikasi

LEAVE A REPLY