BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – MPV berkelir merah muda dengan balutan sticker beraksen Draculaura ini, memiliki segudang memori bagi si Empunya. Kesan femme yang tersirat pada Avanza itu, dinilai mampu mengisi kekosongan hatinya. Maklum, pria ‘pemuja rahasia’ ini, tak mau kehilangan momentum. Pasalnya, modifikasi Avanza itu ditujukan untuk menaklukan sosok wanita idamannya.

Bergabung menjadi member di salah satu klub, menjadi alternatif lain untuk bisa menemukan sosok wanita yang jadi incarannya. Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) dipilihnya, diapun terdaftar sebagai member TACI chapter Tangerang di 2015 lalu. Melalui gelaran kontes Modifikasi lokal yang diusung TACI di MGK beberapa waktu lalu, Rizka Andana selaku pemilik Avanza ‘Draculaura’ ini menjadi ikon publik. Lantas, semenarik apakah penampilan si ‘Draculaura’, yang konon telah menguras kocek hingga Rp30 jutaan ini?

Jika dilihat dari penampilan, ia hanya sedikit mengalami perubahan. Tengok saja bumper depan dan belakang yang terlihat masih standar pabrikan. Rizka hanya merubah grill depan, kemudian dia bentuk dari bahan fiber. Guyuran cat berkelir pink, dinilai cocok untuk membalut sticker doff full wraping bergambar aktor kartunist pemeran Draculaura pada film ‘Monster High’. Dalam film tersebut, gadis cantik penghisap darah itu gemar akan pernak pernik berwarna pink.
Modifikasi Avanza

Rizkapun mengakui, warna tersebut tidak sesuai dengan karakternya. Namun, berhubung saat itu dia tak memiliki pasangan alias ‘jomblo’, maka rancangan modifikasi mobilnya terinspirasi gadis  kartunist yang berperan menjadi Draculaura. “Intinya karena jomblo. Makanya mobil ini gue desain ke arah sana,” celetuk sang pemilik.

Selain balutan stiker, terdapat pula ornamen-ornamen seperti pada lampu yang diberi warna pink under glow, kemudian pada roda, kabin juga kosmetik audio. Uniknya lagi, Rizka menggunakan selang lapisan lampunya dengan selang aquarium pada underglow dan roda. Untuk menambah kesan ‘horor’, sang owner menggunting kedua pintu depan dan merubahnya dengan sistem hidrolik sehingga kedua pintu tersebut dapat dibuka ke atas.

Meski pada penampilan terkesan feminim, Rizka tak mau asal-asalan dalam memilih velg. Velg Fusion berdiameter 18″ dirasa cocok untuk menyatukan karakter luar. Kemudian ban Achilles berukuran 215/35/R18″ terasa nyaman untuk digunakan buat harian. “Pilih velg Fusion, soalnya jaman sekarang udah langka yang pakai, selain itu chromenya juga unik,” kilahnya.

Masuk ke sektor kabin, Rizka telah menutupi seluruh lapisan interior dengan Murano leather seat, mulai dari dasbor, cover, stir juga speedometer. Menurutnya, balutan sintetis yang dipilihnya ini merupakan kombinasi antara Murano platinum dan Murano highlight. “Bahan yang gue pake itu Murano highlightnya. Karena teksturnya unik seperti 4D wave. Terus ketebalan bahannya bagus dan lentur, jadi awet banget dan warnanya gak cepet luntur atau sobek,” urainya.

Lantaran konsentrasi yang disasar adalah ‘harim’ alias cewek, maka modifikasi yang diusung untuk sementara hanya di sektor luar dan dalam. Sementara untuk mesin dan kosmetik audio, hanya berdandan sederhana. Sistem audio pada Avanza ini dinilai sebagai sarana pelengkap hiburan semata. Untuk headunit, disematkannya Pionner yang dipercaya mampu mendobrak kapasitas suara yang dihasilkan subwoofer Mohawk berkururan 12″. Kualitas Power Kick,   4 channel serta capastior bank juga turut berperan serta dalam menjernihkan suara pada speaker.

Pada tiap perhelatan yang diikutinya, Avanza ini telah meraih berbagai tropi. Padahal, rancangan minimalis pada mobil ini dimodif hanya sekedar iseng saja. “Sebetulnya gak diniatin ke kontes. Cuma sekedar iseng-iseng berhadiah sembari ngisi waktu kalo libur ada event, ya dilombain. Jd gak nguber piala, tapi malahan dapat piala banyak,” kata Rizka.

Hebatnya lagi, kini diapun telah mengakui bahwa dirinya sudah mendapatkan sosok gadis yang menjadi idamannya, pasca terjun berlaga di salah satu event. “Alhamdulillah, sekarang gue udah dapet cewek yang selama ini gue incar. Wajahnyapun mirip banget sama aktor kartunist itu,” bangga Rizka.

Rizka berencana kedepannya, dia bakal merubah sedikit di bagian eksterior serta kosmetik audio. “Yang bakal  gue rubah paling di sektor luar sama ada penambahan audio system. Sebab nantinya, mobil ini bakal gue terjunin di kontes audio,” tuntasnya.

Teks Alan Foto Istimewa

Speksifikasi Toyota Avanza Type S Manual 2011

Owner    : Rizka Andana

Mesin : Stock

Kaki Kaki     :

– Velg FUSION Chrome ring 18 inch ( cat custom PINK )

– Per & Shockbreaker Custom

– Ban Achilles 215/35 depan

– Ban Achilles 225/40 Belakang

Eksterior  :

-Full wrapping sticker body pink doff

-Grill custom

-Pintu custom style lamborghini (Scissors Door)

-bodykit OEM

Interior       :

Bahan Murano synthetic Leather, Tema Elegant

Audio        :

– Headunit Pionner

– Lapisan bahan pakai Murano syntheic leather

– Kosmetik audio by Anugerah audio bintaro

– Subwoofer 12 inch MOHAWK

– Power Kick 1200 watt

– Capasitor bank

Variasi :

-Lampu Led Custom wireless remote

Prestasi yang diraih :

The hottest indonesian modified car HIN Depok, HIN Tangsel, HIN Tangerang 2015. The King ‘Modifitaci’ di MGK Kemayoran 2016. The Best Indonesian Car ‘Tangsel Autofest 2015’. The Best Feminime Car Tangsel Autofest 2015. The Best Lighting Lights Ayoma Auto Contest BSD 2015. The Best Favorite Avanza Garage Toyota Indonesia 2014. The Best Wheels Avanza Garage Toyota Indonesia 2014.

LEAVE A REPLY