BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Bogor – Mercedes Benz Indonesia mulai memproduksi Mercedes Benz GLC secara lokal. Kendaraan jenis SUV ini telah menjadi model utama dalam jajaran produknya baik Internasional maupun di Indonesia. Sebagai produk keenam yang akan dirakit secara lokal di Wanaherang Plant, GLC diluncurkan dari jalur perakitan Mercedes Benz.

Presiden & CEO Mercedes Benz Distribution Indonesia, Roeloef Lamberts mengatakan, Produk GLC ini mampu menghadapi berbagai medan dan secara cerdas menggabungkan fungsionalitas dengan kelincahan dalam desain SUV yang tak ketinggalan jaman.

Dengan interior yang sangat luas dan memiliki volume kargo 550 liter sampai 1.600 liter, model SUV premium ini jauh lebih nyaman dan menarik bagi pelanggan yang ingin mengendarai premium SUV berukuran sedang yang serbaguna.

“Minat yang besar dari pelanggan kami terhadap Mercedes Benz GLC setelah peluncurannya di Indonesia pada GIIAS 2015, sangat menggarisbawahi keberhasilan strategi produk ‘Year of The. SUv’ yang telah menjadi alasan bagi para pelanggan untuk memilih produk kami. Dengan. Dimulainya. Perakitan lokal GLC, kami hari ini menulis sebuah babak baru di Indonesia,” jelas Roeloef, dalam sambutannya di Wanaherang Plant, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5).

Sementara itu, Presiden Direktur Mercedes Benz Indonesia Guenter Haefele menambahkan, dengan dimulainya perakitan lokal Mercedes Benz GLC, merupakan sebuah prestasi penting untuk membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant. Ini juga menggarisbawahi upaya berkelanjutan untuk menawarkan produk-produk kelas dunia kepada para pelanggan dengan penambahan nilai lokal, dlam waktu yang sesingkat mungkin.

“GLC merupakan salah satu produk kami yang paling berteknologi maju dan perakitan lokalnya mencerminkan tingkat penyempurnaan yang tertinggi dan implementasi teknologi pabrik serta proses yang fleksibel. Mercedes. Benz GLC merupakan produk kelima setelah C-Class, E-Class, S-Class, GLE dan GLC Class yang kami rakit secara lokal dalam beberapa tahun terakhir,” tandas Guenter.

Tahun 2015 yang lalu merupakan tahun yang fantastis bagi Mercedes Benz Indonesia, dimana Mercedes Benz mampu mengantarkan 3.287 unit kendaraan kepada para pelanggan, 9,6% lebih tinggi dibanding tahun 2014 dengan tingkat market share mencapai 46.8% dalam segmen mobil premium dengan jumlah lebih dari 70% mobil-mobil rakitan lokal.

Walaupun kondisi pasar otomotif cukup sulit akhir-akhir ini, Mercedes Benz Indonesia tumbuh hingga 28% (berdasarkan YTD retail) dengan tingkat market share lebih dari 50% di segmen mobil mewah di Indonesia. (Alan)

LEAVE A REPLY