BAGIKAN
Mercedes GT3

Modifikasiplus.com – Menyoroti perbedaan utama antara produksi pabrikan untuk konsumen umum dan untuk modifikasi balap, terlihat pada interior Mercedes GT3 versi balap lebih terbuka; sisipan busa yang dibuat untuk menyesuaikan setiap pembalapnya. kemudian pedal yang dapat disesuaikan kedepan dan belakang agar dapat diakses dengan mudah serta penempatan kursi mengikuti chassis-balance yang dapat dirubah ketika pembalap menjalankan tugasnya selama balapan. sabuk enam titik dipasang tanpa membatasi akses pembalap ke semua kontrol yang ditanam dikabin, termasuk penyesuaian bias rem, pemrograman dari ABS dan kontrol traksi, serta lampu hazard. Pedal kopling sengaja disembunyikan agar ketika pembalap menggunakannya hanya untuk ketika mobil bergerak. Sebuah lip di tepi kiri dari pedal rem kaki kiri.

Mesin 6.2-liter V-8 buatan Jerman ini  menghasilkan sekitar 550 tenaga kuda, tapi GT3 tidak  secepat model turbocharged, paling tidak pada awalnya. Dengan berat  2.833 pound, GT3 lebih dari 800 pound lebih ringan dari mobil produksi untuk konsumen. Di atas 50 mph atau lebih, perangkat aerodinamis berperan seperti penggunaan Wing yang besar dibelakang membantu aerodinamis pada kendaraan, dan penempatan diffuser serta splitter, berfungsi untuk membuat mobil lebih aerodinamis dan menekan hambatan ketika balapan.

Mercedes AMG juga dijual ke pelanggan umum, dengan harga € 372,000 (sekitar IDR. 5,479,369,499.17), sehingga meminimalkan awal dan biaya operasi sangat penting. Inilah sebabnya, menurut AMG sopir pabrik Thomas Jäger, mobil menggunakan lebih tua naturally aspirated 6.2-liter V-8 bukan Unit 4.0-liter model produksi ini turbocharged. “Mesin turbocharged hanya menambah tingkat kompleksitas dan meningkatkan biaya dalam jangka panjang”, tutup Jager.(CarandDrive)

 

 

LEAVE A REPLY