BAGIKAN
MENPERIN Sambut Baik Penyelenggaraan IIMS

MENPERIN Sambut Baik Penyelenggaraan IIMS – Tiga bulan menjelang penyelenggaraan pameran otomotif kenamaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran. IIMS 2016 memang hadir lebih awal dari penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada 7-17 April 2016. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara memantapkan persiapan menuju perhelatan tersebut. Kesiapan ini ditandai dengan kunjungan resmi barupa audiensi kepada Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Rabu (7/1) kemarin.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyampaikan kepada perwakilan Dyandra Promosindo, “Berbekal dengan keberhasilan tahun lalu, penyelenggaraan IIMS 2016 kami yakin lebih meriah dan tentunya kami berharap IIMS dapat menampilkan industri komponen lokal”.

Dalam usulannya, beliau juga mengharapkan penyelenggaraan IIMS 2016 dapat memberikan ruang bagi industri komponen untuk bermitra dengan prinsipal otomatif global dalam membangun pabrik baru ataupun dalam menambah kapasitas produksi. “Setiap kesempatan ajang promosi otomotif harus memberi manfaat bagi industri lokal. Di setiap langkah, national interest memang menjadi fokus kita”, tegas Menteri Perindustrian.

Hendra Noor Saleh (Kohen) selaku Direktur Dyandra Promosindo juga mendukung penyataan Menteri Perindustrian bahwa IIMS 2016 akan kembali merangkul industri dan pemain lokal dalam bidang otomotif. “Setelah sukses menampilkan pemain lokal dalam Indonesian Builder pada IIMS 2015 kemarin, kami akan kembali merangkul industri otomotif Nasional termasuk komponen” jelas Kohen.

Tetap mengusung tema konsep “The Essence of Motor Show” panitia memastikan akan kembali menyajikan gagasan yang baru dan segar dengan beberapa penguatan dari hasil evaluasi tahun lalu dalam tampilan event akbar tahunan ini. Selaras dengan penyelenggaraan pameran tak hanya penampilan brand otomotif paling anyar sebagai bentuk kegiatan kepedulian panitia penyelenggara terhadap masyarakat, berbagai CSR juga akan hadir di IIMS. Seperti salah satu program baru IIMS 2016 yaitu Safety Road Education to Children yang merupakan suatu program CSR dalam memberikan edukasi kepada anak sejak dini mengenai pentingnya keselamatan berkendara. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan displin lalu lintas sehingga dapat mengurangi tingkat resiko kecelakaan.

Kehadiran IIMS 2016 dibulan April mendatang diharapkan kembali menggairahkan situasi pasar otomotif Nasional yang sedang lesu serta memanfaatkan ajang pameran ini untuk semakin mendorong perkembangan industri otomotif secara global yang memiliki potensi cukup besar. Bukan hanya tampil sebagai ajang pamer bagi para produsen otomotif, IIMS 2016 menguatkan sinergi elemen otomotif baik dari segi edukasi, dan entertainment serta tetap memfokuskan pada teknologi terkini dan penjualan.

Tahun lalu, total pengunjung pameran IIMS tercatat mencapai 359.374 pengunjung. Melibatkan 50 brand kendaraan bermotor serta lebih dari 250 booth yang menampilkan display kendaraan bermotor sebanyak 466 unit kendaraan roda empat dan 238 unit kendaraan roda dua. Pihak panitia berjanji akan meningkatkan kualitas dari berbagai sisi dan fasilitas demi menjamin kenyamanan pengunjung.

“Dengan nuansa baru penyelenggaraan di awal tahun, kami berharap 380.000 pengunjung dan khususnya pecinta otomotif di Tanah Air kembali menyemarakkan IIMS 2016”, ujar Ery Erlangga selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

MENPERIN Sambut Baik Penyelenggaraan IIMS

LEAVE A REPLY