BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Jumlah pengendara roda dua wanita di Amerika Serikat tumbuh dua kali lipat di tahun 2003-2015. Sementara di Australia nampak pula peningkatan yang signifikan. Menurut data yang dilansir American Motorcycle Industry Council Motorcycle Owner Survey, jumlah pengendara motor wanita sebanyak 14% dari populasi pengendara motor.

Pada tahun 1998 jumlahnya 8%, dan di tahun 2003 menjadi 10%, dan sejak itu angkanya naik dua kali lipat dari 600.000 menjadi 1,2 juta. Bahkan di Australia, pengendara wanita bervariasi dari 6% menjadi 10%.

Bagi wanita, memiliki motor ternyata banyak manfaatnya. Ada banyak hal yang bisa dirasakan kaum hawa yang terbiasa mengendarai motor dibandingkan tidak.

Situs jual beli kendaraan di Indonesia carmudi menilai, ada beberapa fakta menarik seputar wanita yang suka mengendarai motor, berikut ini alasannya ;

1. Lebih Produktif

Punya motor memang bisa bikin seseorang lebih produktif. Hal ini bukan berdasar asumsi. Informasi dari hasil penelitian, sebanyak 74 persen cewek merasa lebih berkembang produktivitasnya semenjak memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor.

Masih menurut informasi dari penelitian, cewek yang gesit mengendarai motor bisa melakukan banyak hal dibanding yang tidak bisa atau malas menggunakan motor. Tentu saja mobilitasnya tambah tinggi. Apalagi daya jangkau motor lebih luwes dibandingkan mobil. Sehingga cewek pengendara motor bisa melakukan banyak kegiatan yang jauh lebih produktif.

2. Lebih Bahagia

Cewek rider ternyata lebih bahagia dibandingkan yang bukan. Mungkin bahagia karena memiliki motor ya. Namun ada banyak faktor yang membuat cewek rider lebih bahagia. Hasil riset menyatakan bahwa perempuan pengendara motor memiliki kebahagiaan terhadap diri sendiri yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan yang bukan pengendara motor.

Lebih dari 33 persen pengendara motor perempuan di dunia mengakui jika rasa stres mereka berkurang setelah mengendarai motor. Jika pengendara motor adalah jiwa petualangan. Cewek yang suka mengendarai motor tentu memiliki pengetahuan yang lebih banyak. Mereka bisa menemui pemandangan yang baru, daerah wisata yang oke sehingga rasa stressnya bisa menghilang.

3. Lebih Percaya Diri

Selain bahagia dan produktif, cewek yang suka mengendarai motor menurut hasil penelitian lebih punya rasa percaya diri yang tinggi. 35 persen pengendara motor perempuan di dunia merasa memiliki rasa percaya diri lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan bukan pengendara motor yang persentasenya hanya 18 persen.

Mengendarai motor memang dipandang sepele. Namun sejatinya ia perlu ketrampilan. Banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara motor cewek memang. Artinya jika seorang cewek mampu ‘menaklukkan’ motornya, maka ia pasti miliki percaya diri yang tinggi.

4. Lebih Berwawasan

Setelah berbicara mengenai rasa percaya diri para cewek rider ini, menarik untuk diketahui juga seberapa mahir mereka dalam berkomunikasi atau bersosialisasi di lingkungannya. Para cewek pengendara motor lebih terbuka dan mudah bersosialisasi. Mobilitas mereka yang tinggi membuat mereka dengan mudah bertemu orang-orang baru dan melakukan sosialisasi.

Para perempuan pengendara motor disinyalir memiliki konten wawasan yang lebih beragam untuk dibicarakan. Persentasenya sebesar 60 persen perempuan pengendara motor lebih punya wawasan dibandingkan perempuan yang bukan pengendara motor. Data tersebut menunjukkan bahwa memang semakin berkembangnya wawasan yang dimiliki, maka semakin besar pula rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi para perempuan pengendara motor ini.

5. Merasa Lebih Seksi

Tidak hanya itu, 27 persen para perempuan pengendara motor merasa lebih seksi dan menarik dibandingkan dengan perempuan yang tidak bisa mengendarai motor sama sekali. Meningkatnya kepercayaan diri dan juga menganggap dirinya lebih menarik, membuat 50 persen perempuan pengendara motor merasa puas dengan kehidupan asmaranya.

Hasil survei ini membuktikan jika sepeda motor ternyata tidak hanya disukai oleh pria karena kepraktisannya, tapi juga dirasakan manfaatnya oleh para perempuan. Nilai-nilai yang rider perempuan rasakan sangat unik, mereka menjadi merasa lebih bahagia, percaya diri, dan menarik merupakan beberapa diantarannya.*

LEAVE A REPLY