BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Momentum bulan suci ramadhan, Motor Besar Club Indonesia (MBC Indonesia) kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Panti Asuhan Shohibul Al Istiqomah, Cililitan, Jakarta Timur, Minggu 19 Juni 2016, pekan lalu.

Kali ini, MBC Indonesia yang notabene motor kubikasi besar seperti Harley Davidson, Moto Guzzi, Yamaha, Kawasaki, Benelli, dan lain-lain, terdapat pula kubikasi di bawah 200cc yaitu motor-motor Vespa.

“Memang hari ini sengaja kami dari FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) MBI (Motor Besar Indonesia) mengajak adik-adik kami dari berbagai klub Vespa untuk bergabung bersama,” kata Irianto Ibrahim, Ketua Pengurus FKPM MBI, dalam siaran persnya, Kamis (23/6).

Di bulan yang baik ini, lanjutnya, FKPM yang berasal dari berbagai klub motor besar dan Vespa bersama-sama bahu membahu mengumpulkan baik barang maupun uang untuk dibagikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Sebagaimana diketahui, kondisi bangunan Panti Asuhan sedang dalam renovasi. Panti yang telah lebih belasan tahun berdiri ini harus meninggalkan lokasi sebelumnya di area Kalibata karena digusur. Diharapkan agar di lokasi yang baru, makin banyak anak dapat merasakan manfaat dari Panti ini. Saat ini ada sekitar 80 anak yang sedang dibantu.

Usai memberikan beberapa bantuan kepada PAnti Asuhan Shohibul Al Istiqomah, para bikers itupun melanjutkan perjalanan kedua menuju Yayasan Majelis Ta’lim Al Barokah, yang berlokasi di Bungur, Senen, Jakarta Pusat.

Tiba di lokasi, para biker terpana dengan keluarga yang dibina Yayasan. Beberapa anak tampak mengalami kondisi tuna daksa, bahkan harus menggunakan kursi roda. Terdapat pula anak dengan kondisi tuna grahita.

Dengan berbagai kekurangan tersebut, para anak asuhan Yayasan tampak antusias hendak melihat motor-motor berbaris di lokasi bakti sosial yang menggunakan Kantor KUA Kali Baru, Bungur, Senen, Jakarta Pusat.

“Forum kemitraan yand dibuat dalam FKPM MBI dibentuk salah satunya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” imbuhnya. FKPM MBI yang pembentukannya didasari oleh Nawa Cita yang berasal langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ini sebelumnya telah mengadakan pula acara bakti sosial di Garut, Jawa Barat, pada Maret 2016. Kegiatan bakti sosial memang masuk dalam kegiatan rutin FKPM MBI. (Alan)

LEAVE A REPLY