BAGIKAN

Bekerjasama dengan FBRT Sport (Firna Bosowa Rally Tearn). PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memberikan 12 mobil All New Mitsubishi Mirage kepada FBRT yang nantinya mobil tersebut akan ada beberapa gubahan agar mampu berkompetisi di ajang Kejuaran Nasional yang akan di gelar tahun 2015 ini. Sebelumnya Mitsubishi Mirage pernah meraih juara pada ajang Sprint Rally 2014 kelas N15 yang digelar di Sumatra Utara pada November tahun lalu. Dan menjadi catatan khusus bagi pembalap yang bergabung di tim FBRT tersebut.

Dengan pemgalaman ditahun 2014, Subhan Aksa selaku pembalap rally merasa yakin pada mobil city car andalan KTB akan tetap mampu menjaga tajinya di ajang Rally dan Balap Nasional 2015 yang akan di gelar dalam waktu dekat ini. “Di kelas N12 ini, Mirage nantinya akan bertanding dengan mobil-mobil yang berkapasitas silinder 1,2 liter. Selain itu juga, para peserta yang terlibat dalam kelas ini adalah para pembalap pemula atau non-seeded,” ucap Subhan Aksa.

Nantinya,mobil-mobil ini akan diberikan kepada para pembalap non-seeded dengan harga khusus. Para pembalap hanya membawa helm saja saat pertandingan di mulai, karena untuk semua persiapan mobil nantiya akan ditangani oleh FBRT Sport. Dan bantuan seperti ini diharapkan mampu membantu para pembalap non-seeded untuk berkecimpung dan menggairahkan ajang olahraga Sprint Rally dan dunia Motorsport Indonesia yang saat ini sangat membutuhkan bibit-bibit baru untuk ikut serta meramaikan ajang-ajang kejuaraan event nasional.

Rencana kejuaraan nasional yang akan diikuti Subhan Aksa dan para pembalap non-seeded yang mengendarai Mirage akan berlaga sebanyak 6 seri dalam 1 tahun Selain ajang Rally Sprint kelas N12 dengan kapasitas silinder 1,2 liter, dikelas N15 Mitsubishi Mirage tetap menjadi andalan yang akan bersaing dengan mobil-mobil yang berkapasitas silinder 1,5 liter lainnya.

Ketangguhan Mirage sendiri sudah terbukti di berbagai ajang kejuaraan nasional, yang dikendarai sendiri oleh Subhan Aksa pada putaran keempat Sprint Rally 2014 di Lonsum, Rambong Sialang Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Oleh karena itu PT. KTB Motors mengaku sangat antusias untuk melihat performa Mitsubishi Mirage dan para pembalap muda dikancah kejuaraan nasional. Hal ini sekaligus untuk meningkatkan brand awarenees Mirage yang sudah masuk pada 2012 dan pernah menjadi gelar predikat Cars of The Year 2013 di kelas City car. (Arfa/IBD)

Jadwal Kejurnas Tahun 2015

1. Kejurnas Rally – 1 putaran , Kejurnas Sprint Rally – 2 putaran , Kejurnas Touring – 3 putaran
2. Putaran 1 – Kejurnas Sprint Rally, Sulawesi Selatan ( 24 April 2015 )
3. Putaran 2 – Kejurnas Rally Indonesia, Sulawesi Selatan ( 25 , 26 April 2015 )
4. Putaran 3 – Kejurnas Touring Car, Sentul – Jawa Barat ( 24 Mei 2015 )
5. Putaran 4 – Kejurnas Touring Car, Sentul – Jawa Barat ( 23 Agustus 2015 )
6. Putaran 5 – Kejurnas Sprint Rally – DKI ( 13 September 2015 )
7. Putaran 6 – Kejurnas Touring Car, Sentul – Jawa Barat ( 29 November 2015 )

LEAVE A REPLY