BAGIKAN

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), bekerjasama dengan PT Lautan Berlian Utama Motor dan PT Berlian Maju Motor kembali menggelar Mirage ECO Fun Drive II di kota Palembang. Mirage ECO Fun Drive ini diadakan sebagai pembuktian performa dan efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, City Car andalan Mitsubishi berkonsep “New Compact Smart City Car”.

Setelah diluncurkan 2012 lalu, Mitsubishi Mirage dikenal sebagai kendaraan yang lincah dan irit. Pembuktian demi pembuktian secara akurat telah dilaksanakan semenjak kendaraan ini diperkenalkan, antara lain dengan pengujian oleh Hiroshi Masuoka, Legenda Rally Dakkar yang sempat hadir bersama media massa pada akhir 2012 silam di pulau Dewata, Bali, yang membukukan angka fantastis iritnya Mitsubishi Mirage dengan 24,20Km/liter yang disahkan oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Dilanjutkan dengan Mirage ECO Fun Drive I di tahun 2013 dimana melalui perhitungan MID, pereli Rifat Sungkar berhasil membukukan 27,4Km/liter dalam perjalanan berkeliling Jakarta-nya.

Dan kota Palembang sendiri menjadi kota ke-5 diadakannya Mirage ECO Fun Drive II, yang diikuti lebih dari 60 Mitsubishi Mirage yang akan diadakan pada 14 Desember 2014. Mitsubishi Mirage tersebut akan dikendarai oleh pemilik kendaraan yang telah mendaftarkan dirinya di dealer kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Bersamaan dengan Palembang, kota Jogjakarta juga sedang melangsungkan Mirage ECO Fun Drive II.

Dimulai dari 2 Titik

Sedikit berbeda, kali ini Mirage Eco Fun Drive II akan dimulai dari 2 titik, yaitu dealer Mitsubishi PT LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR di Jl. Ahmad Yani no. 17, RT 20/13, Ulu, Palembang dan PT BERLIAN MAJU MOTOR di Jl. KH. Wahid Hasyim no. 1053, Palembang.

Peserta terlebih dahulu akan registrasi di dua dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Palembang, yaitu PT Lautan Berlian Utama Motor dan PT Berlian Maju Motor untuk kemudian dibekali tip dan trik “ECO Driving” agar peserta mampu mengemudi kendaraannya secara lebih efisien dan memaksimalkan angka Average Fuel Consumption. Dari kedua titik tersebut, peserta menuju ke Jl Jakabaring sebagai garis start dimana pencatatan angka Average Fuel Consumption Mitsubishi Mirage akan dimulai.

Setelah melewati garis start, rute berlanjur ke Check Point 1 dan 2 untuk mencatat Average Fuel Consumption. Mirage ECO Fun Drive II Palembang berakhir di River Side Restaurant. Dan yang tampil sebagai juara adalah dengan catatan 23 km/ liter untuk manual dan 21,93 km/ liter untuk transmisi manual.  (Irianto)

Kategori Konsumen

Manual
1 Ardian Hartanto                                 23,00 km/l
2 William                                                   19,73 km/l
3 I Made Andika Bayu                         18,93 km/l

Automatic
1 Elin Oktapia                                          21,93 km/l
2 Rusnaini                                                20,87 km/l
3 Abda Arif                                              18,50 km/l

LEAVE A REPLY