BAGIKAN

Guna meningkatkan kinerja, loyalitas terhadap brand KIA serta memotivasi mereka untuk mengikuti training, Direktorat After-sales PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali menyelenggarakan tiga acara nasional yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut, yaitu tanggal 5 – 7 Desember 2014 yang mengambil tempat di Yogyakarta dan Magelang. Acara yang berskala nasional tersebut adalah Nasional Aftersales Advisory Committee (NASAC) 2014, New Master Members Club, dan National Service Advisor and Partman Competition. Dan National Aftersales Advisory Committee 2014 yang diselenggarakan tanggal 5 Desember 2014 ini merupakan konferensi seluruh pimpinan After-sales di seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Direktorat After-sales KMI juga mengadakan acara New Master Members Club sehari setelahnya, tanggal 6 Desember 2014, yaitu penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel After-sales Kia yang terdiri dari para teknisi, service advisor dan partman/ partgirl di seluruh jaringan Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Master Training dari Kia Motors Corporation (KMC). Acara Penobatan New Master Members Club ini selalu diadakan setiap setahun sekali, dimana dalam acara tersebut terdapat aktivitas team building dan gala dinner untuk seluruh master baru Kia.

Untuk mendapat pengakuan master dari KMC, para personel After-sales Kia harus melalui beberapa tahapan training, yaitu tingkatan certified dan expert, yang diharapkan personel After-sales di seluruh jaringan KIA dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh konsumen setia Kia di seluruh Indonesia.

“Dan pada tahun ini, KMI telah menobatkan 57 orang master baru yang terdiri dari 40 orang teknisi, 14 orang service advisor dan 13 orang partman/ partgirl. Sebagai bentuk apresiasi kepada personel After-sales yang berhasil lulus dalam ujian training master, seluruh master baru diberikan jaket Master dan sertifikat Master dari Kia Motors Corporation,” ungkap Pak Suwanda Setiadi, Sales and After-sales Director PT Kia Mobil Indonesia dalam siaran pers yang diterima Modifikasi Plus belum lama ini.

Dari 40 peserta yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/ partgirl yang dapat melanjutkan final nasional kompetisi. Final kompetisi ini diadakan di dealer Kia Sumber Baru Perkasa Magelang pada tanggal 6-7 Desember 2014. Dan pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah Dicky Prasetyawan, perwakilan dari KMI Surabaya Jemur Sari, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Jotham Andri Maramis, perwakilan dari PT Kars Inti Amanah Manado. Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.  (Irianto)

LEAVE A REPLY