BAGIKAN

Isuzu Astra Motor sebagai produsen kendaraan komersial terus berkomitmen untuk mengembangkan varian produknya untuk mementuhi kebutuhan customer. Tentu saja Isuzu juga menyadari varian produk yang lengkap bukanlah satu-satunya hal yang harus dipenuhi, akan tetapi layanan purna jual juga menjadi faktor yang sangat penting.

Oleh sebab itu, Isuzu Indonesia akan terus berkomitmen selalu mengembangkan diri dari sisi ketersediaan dan keterjangkauan spare partsnya yang diantaranya dengan mengembangkan Parts Depo yang berisikan spare parts untuk kendaraan Isuzu Elf dan Isuzu Giga, yang berada di 12 kota besar yaitu Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Lampung, Palembang, Manado, Bali dan Semarang.

Begitu juga dengan jasa pengiriman spare parts kini menjadi lebih cepat, setelah perpindahan gudang spare parts Isuzu yang sebelumnya berada di Jepang dan harus melakukan perjalanan ke Indonesia selama 7 hari, kini menjadi lebih cepat yaitu hanya satu hari. “Karena, Isuzu Jepang, sudah memindahkan gudang spare partsnya ke Singapura untuk memperkuat layanan purna jual terutama di negara-negara ASEAN,” papar Djulimin, Spare Parts Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang membuka Booth Isuzu pada perhelatan IIMS 2014 dengan menempati Hall Outdoor JIExpo Kemayoran Jakarta,

Tak hanya itu saja, Rodko Purba, Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan customer, bukan hanya dalam hal pengembangan spare parts saja, tetapi juga kualitas layanan purna jual yang prima dan pelayana service yang juga akan dikembangkan.

“Kami terus meningkatkan kualitas mekanik setiap tahunnya dengan adanya Isuzu Training Centre untuk 105 kelas setiap tahunnya serta pelatihan Isuzu Technician School yang telah melahirkan 78 mekanik yang akan mendapatkan training secara intensif selama 6 bulan dengan metode bas on competence,” ungkap Rodko.

Dan Isuzu juga telah memperkuat jaringan service yang saat ini sudah diperkuat 216 Isuzu Workshop dan 127 Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) yang siap melayani kebutuhan service customer Isuzu dimanapun berada. (Irianto)

LEAVE A REPLY