BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Pasca debut perdananya di Korea, Kia Mobil Indonesia (KMI) berencana untuk menampilkan All New Sportage GT Line di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2016 mendatang.

Model ini merupakan generasi keempat dari SUV Sportage, yang sebelumnya telah dirilis di Negeri Ginseng pada September 2015 lalu. Di pasar Korea, Kia Sportage terbaru ini dijual dalam empat varian. Untuk harga, SUV ini dijual mulai 23,46 juta won atau berkisar Rp 288 juta.

Kia Mobil Indonesia-all new sportage gt lineAll New Sportage GT Line mendapat banyak sentuhan perubahan yang membuatnya tampil beda dari model pendahulunya. Di sektor depan, penyematan grille khas Kia seolah mempertajam tampilan SUV ini.

Kemudian berbagai ornamen lainnya seperti lampu proyektor, serta lampu rem belakang yang menggunakan jenis LED yang dipadukan dengan aksen krom. Kia Sportage terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut (foglamp) LED, .

Pengokohan kaki-kaki diperkuat dengan balutan pelek terbaru berukuran 19 inci, selain itu pemasangan knalpot ganda dan skid plates semakin menambah kesan aura sporty.

All New Sportage GT LineUntuk jantung mekanis pada Sportage generasi keempat ini diperkuat dengan mesin berkapasitas 2,0 liter, R CRDI, turbodiesel. Mesin ini dapat menyemurkan daya hingga mencapai 186 ps dengan torsi maksimum 400 Nm. Seluruh varian dibekali dengan transmisi otomatis enam percepatan sebagai standar. Ditawarkan pula transmisi manual enam percepatan sebagai pilihan opsional.

Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI menilai, produk terbarunya ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. “Kami yakin dengan melihat modelnya, all new Sportage bisa diterima oleh masyarakat di Indonesia,” ungkap Hartanto, di acara media gathering di Jakarta, Kamis (23/6).

Meski sudah diperkenalkan, harga resmi All New Sportage GT Line baru akan diumumkan di acara GIIAS mendatang. Namun Hartanto memprediksi, bahwa mobil tersebut dibanderol dengan kisaran Rp 350 jutaan. (Alan)

LEAVE A REPLY