BAGIKAN

Pertengahan bulan Juni 2015 lalu, JD Power mengakui KIA sebagai merek kedua terbaik di industri dalam Initial Quality Study (IQS) 2015, hal ini disebabkan dengan bertambahnya unit KIA yang beredar di Amerika Serikat dibandingkan sebelumnya.

Dalam penghitungan JD Power, skor IQS Kia meningkat 20 poin atas kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun 2014, hal tersebut membuat peringkat Kia melompat empat posisi ke urutan kedua dari keseluruhan 33 merek otomotif dan tertinggi di antara semua merek yang ada.

Peningkatan peringkat Kia didukung oleh performa dari dua kendaraan yang merupakan best-selling vehicles yaitu Soul dan Sorento. Sementara untuk kendaraan Kia Rio, Optima, Cadenza, Sportage dan Sedona (bernama Grand Carnival di beberapa negara) mendapat peringkat posisi tiga besar dari masing-masing kategori.

Penjualan Kia Amerika Serikat berhasil meraih lebih dari dua kali lipat selama enam tahun terakhir sebagai merek yang telah melakukan investasi yang signifikan di pasar dan terus naik peringkat IQS tahunan pada JD Power. Setelah Kia Soul menduduki peringkat nomor satu di segmen Compact Multi Purpose Vehicle (Compact MPV) pada tahun 2012, Kia masuk ke dalam peringkat 10 besar di tahun 2013, dengan Soul dan Sportage mengambil penghargaan tertinggi di segmen masing-masing, dan kemudian naik ke urutan ke-enam di industri pada tahun 2014.

Fasilitas pabrik yang bernilai 1,1 juta US$ milik Kia di West Point, Georgia – Kia Motors Manufacturing Georgia- memproduksi Sorento dan Optima dan meraih peringkat kualitas terbaik di antara semua pabrik yang ada di Amerika Selatan dan Utara dalam sebuah studi di tahun 2015.

Sebagai tambahan, pabrik Kwangju dimana Soul diproduksi mendapatkan peringkat pertama untuk wilayah Asia PasifikInitial Quality Study tahunan yang ke-29 oleh JD Power saat ini menganalisa tanggapan dari para pemilik di 26 segmen. IQS ditentukan oleh evaluasi pemilik kendaraan akan pengalaman berkendara, performa mesin dan transmisi, serta berbagai isu mengenai kualitas yang terkait dalam 90 hari pertama kepemilikan (90 days of ownership). (IBD)

LEAVE A REPLY