BAGIKAN

Tata motor melihat dr besarnya pedesaan yg ada di indonesia sekitar 70rb desa yang memang masi banyak sekali membutuhkan kendaraan yang terbilang kuat dan kokoh,  oleh karna itu program tata motor masuk desa percaya untuk menyuplai sebuah kendaraan ke setiap pedesaan. karena setiap pedesaan pasti membutuhkan dan rata-rata mempunyai usaha-usaha yang dijalan kan oleh maysarakat setempat. Beberapa bulan yg lalu tata motor melaunching program tata masuk desa yang menjadi fokus tata untuk setiap pedasaan yang membutuhkan armada yang selalu siap tempur.

“Yang mreka butuhkan banyak dari produk kita, dari kendaraan bertipe diesel dengan harga yang terjangkau dan juga biaya service dan sparepart yg lebih murah dibanding dengan yang lainnya untuk  masyarakat pedesaan” ucap Biswadev Sengupta

Tata memulai program tata masuk desa bermula dari sumatra yg responnya sangat bagus, sampai ekonomi mreka terbantu dengan mobilitas yg bagus, dan nantinya akan terus dikembangkan ke stiap pedesaan yang bisa dibilang dari sabang sampai merauke dengan Tipekal desa yg berbeda-beda dan tata melihat dari kemajuan setiap pedesaan itu sendiri. Bentuk kegiatan tata di pedesaan pertama membuka bazar yg memberikan wadah kepada setiap masyarakat pedesaan yang mau menjalani program Tata, dan Tata siap medukung setiap orang dan setiap pedesaan yang mendukung aksi Tata tersebut.  Darir 70rb desa di indonesia 70% mempunyai industri, yang kita lihat salah satunya ada distribusi mobilitas yang terbilang baik, dan tata tidak menyarankan untuk membeli setiap orang 1 tp lebih ke koprasi, tata juga membuka sebuah program untuk mereka para masyarakat dari hal sharing untuk menumbuhkan kemajuan desa tersebut.

Produk yg sudah ada di pedesaan, produk yg variatif di setiap daerah, Dengan aplikasi yg bermacam” contoh di kampung kendaraan buatan Tata dipakai untuk menjual buah dan sayuran, dan selain itu untuk armada angkot sudah banyak yg memakai produk tata motor di beberapa daerah.

Untuk saat ini program Tata yang bisa dibilang membidik pasar mobil niaga di pedesaan dengan cara menawarkan kendaraan dengan harga yang sangat terjangkau, demikian juga dengan harga suku cadang atau sparepart kendaraan Tata Motor. Program Tata Masuk Desa memperkenalkan mobil kecil yang bisa digunakan untuk usaha kecil di pinggir jalan,  yaitu Tata Iris sebagai kendaraan niaga dengan kapasitas mesin 611 cc, Tata iris bisa di tumpangi sekitar 4 orang pada kabin belakangnya selain itu kabin belakangnya juga mampu untuk membawa barang dengan bobot berat sekitar 635kg, kendaraan ini akan menjadi salah satu varian mobil Tata di segmen niaga yang saat ini sedang ramai dipasarkan di pedesaan. Kendaraan ini memiliki transmisi empat percepatan dengan tenaga 9,9 kw per 300 rpm dan torsi 39 nm per 1600 – 1800 rpm, pihak Tata sendiri belum menjelaskan berapa harga on the road kendara yang diberi nama Tata Iris ini, tetapi perkiraan kendaraan ini dibandrol dengan harga dibawah 30 juta dan dengan harga sparepart kendaraan yang dimiliki Tata 50% jauh lebih murah dibandingkan yg lainnya

Program Tata masuk desa sudah berjalan di daerah Lampung dan sudah sudah 30 unit Tata Iris yang terjual disana, karena wilayah Sumatralah yang menjadi sasaran pertama Tata Motor, dan Kalimantan dan Sulawesi yang menjadi wilayah inceran Tata berikutnya. Untuk saat ini Tata fokus untuk  melihat market penjualan di setiap pedesaan dan untuk tahun depan Tata juga sudah menyiapkan produk yg baru, dan nanti akan meluncurkan produk dabel cabin.

LEAVE A REPLY