BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Penyedia produk dan layanan berbasis nasional, Global Positioning System (GPS) Super Spring menggelar kerjasama dengan Tomtom International BV, sebuah perusahaan berbasis di Amsterdam, Belanda. Dalam dunia teknologi dan pemetaan, Tomtom International BV dikenal juga sebagai provider Aplikasi Maps pada produk Apple.

Kerjasama dalam program traffic ini bertujuan untuk memberikan cara serta solusi guna mengatasi kemacetan lalu lintas. Sebagaimana diketahui, kemacetan lalu lintas merupakan masalah bagi banyak kota besar di dunia termasuk Indonesia. Program Traffic ini sendiri, meliputi perkiraan kemacetan jalan yang menunjukkan apakah kemacetan bertambah atau berkurang dan memperkirakan berapa lama delay yang akan terjadi.

Habibie, Director of Media & Public Relation PT Super Spring mengatakan, kerjasama ini bukan berarti kami membuka data pelanggan secara rinci, tetapi hanya memberikan sampel kecepatan kendaraan di suatu daerah tertentu untuk diolah menjadi informasi traffic, tanpa menampilkan data kendaraan ataupun data pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan keamanan privasi data mereka,” jelasnya.

Kerjasama GPS Super Spring dan Tomtom International BV

Sementara itu, Phill Allen, General Manager Lisencing SE Asia and Oceania (Tomtom) menyebutkan, keunggulan aplikasi traffic ini nantinya adalah memberikan informasi realtime kepada konsumen. Selain itu, kata dia, pemilihan Super Spring sebagai partner tidaklah sembarangan, selain melihat komitmen perusahaan dan pelayanan terhadap konsumen, Tomtom juga melihat dari segi kualitas produk.

“Dari beberapa perusahaan yang kami survey, Super Spring lah yang cocok menjadi partner kami, dari segi kualitas produknya kami sudah melihat dan sangat bagus, dari pelayanan kepada konsumen juga bagus, mereka memiliki pelayanan 24 jam dan jaringan yang banyak di Indonesia,” imbuhnya.

Kerjasama GPS Super Spring dan Tomtom International BV1

Kerjasama antara Tomtom dan SSI bukan berarti pihak SSI memberikan informasi data konsumen kepada pihak Tom Tom, akan tetapi lebih ke management traffic terhadap konsumen SSI. Dalam menghadapi MEA yang baru saja berlangsung sejak tahun 2016 ini, partnership antara PT Super Spring dengan Tomtom International BV diharapkan mampu bersinergi dengan baik.

“Kerjasama ini dapat membuka kesempatan kami untuk partnership lainnya dengan berbagai perusahaan teknologi di dunia yang berhubungan dengan GPS Tracking dan Traffic, selain itu kami juga sedang menjajaki berbagai kemungkinan agar dapat beroperasional di luar negeri secara resmi dimulai dari ASEAN terlebih dahulu,” tutup Habibie. (Alan)

LEAVE A REPLY