BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Ertiga Club Indonesia (ERCI) kembali mengulang kesuksesan meraih kemenangan dalam ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop’ yang digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) belum lama ini.

Tahun ini, ERCI berhasil mempertahankan tahtanya sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt dikelas 1.250cc – 1.500cc, setelah sebelumnya di tahun 2015 pada ajang yang sama ERCI keluar sebagai juara 1.

ERCI diwakilkan oleh 2 tim yang terdiri dari Fetrina & Bahrun serta Mey & Yusuf, berhasil mencatatkan konsumsi 26,32km/liter yang merupakan pencapaian terbaik dari seluruh peserta di ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop 2016’.

“Dalam ajang ini jalur yang ditentukan oleh panitia cukup menantang, kombinasi kondisi jalan perkotaan dengan tipikal padat ditambah teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri,” ujar Bahrun selaku navigator dan juga anggota ERCI.

Sementara itu sang driver, Fetrina tidak menyangka dan sangat terharu dengan pencapaian ini. “Rute yang dilewati cukup menantang, saya persembahkan kemenangan ini bagi ERCI se-Nusantara khususnya para ERCI Ladies dan juga Keluarga Ertiga,” timpalnya.

Ertiga Club Indonesia-ERCIDalam ajang Eco Driving Rally kali ini metode pengukuran menggunakan metode ‘Full to Full’ dan dikalibrasi dengan mengukur bbm terpakai. Sebelum start panitia melakukan pengecekan dan mengisi tangki penuh kemudian disegel.

Saat finish, panitia lomba mengukur dengan cara mengisi tanki hingga penuh dan menghitung BBM yang dikonsumsi. Dari 150 pendaftar yang hadir sebanyak 84 peserta dan hanya 49 kendaraan yang dinyatakan finish sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim KLHK.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, selamat kepada ERCI khususnya Fetrina & Bahrun yang berhasil mempertahankan kemenangan Ertiga di tahun ke-2. “Hal ini mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan dengan unsur AMIN (Aman-Mewah-Irit-Nyaman) yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Semoga dengan hasil ini semakin membuat Suzuki Ertiga menjadi kendaraan andalan keluarga Indonesia,” ungkapnya.

Kemenangan dalam ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop 2016’ ini sekaligus menunjukan semangat Suzuki untuk memberikan kepuasan kepada konsumennya dengan menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dan mendukung program pemerintah untuk mengurangi polusi udara.

Sekadar informasi, ERCI merupakan salah satu klub komunitas mobil Suzuki Ertiga yang secara resmi terbentuk pada Mei 2012. ERCI saat ini berada di bawah naungan “Keluarga Ertiga” berdampingan dengan Ertiga Mania (ERMAN). ERCI sendiri saat ini memiliki total 4.230 anggota dari 50 chapter di seluruh Indonesia.(Alan)

LEAVE A REPLY