BAGIKAN
Indonesia X-Offroad Racing 2014

Dengan mengambil tema “MITRA HINO – SMN Indonesia X-Offroad Racing 2014, PT. Sarana Media Nusantara (SMN) kembali menggelar Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing putaran ke-3 Sabtu dan Minggu  (10-11 Mei 2014) di Sirkuit “Bumi Semarang Baru (BSB City) – Semarang”.

Andhi Satria selaku Direktur PT. Sarana Media Nusantara (SMN) menjelaskan ajang balap MITRA HINO – SMN Indonesia X Offroad Racing 2014 merupakan Offroad Racing kali pertamanya bagi SMN yang diadakan di luar area JaBoDeTaBek.

“Ini membuktikan keseriusan SMN dengan para penggagasnya (GT-RADIAL, LUPROMAX, Jhonlin Group, Indonesia UTV Club) dalam memperkenalkan ajang balap Offroad Racing di Jawa Tengah dan berikutnya di Jawa Timur, serta sebagai komitmen menjalankan ajang balap dengan dengan beberapa putaran yang berada di beberapa provinsi,” papar Andhi dalam siaran pers nya yang diterima redaksi.

Dipilihnya wilayah BSB City, merupakan kawasan permukiman berskala kota yang menawarkan kenyamanan tinggal dalam area perbukitan dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut dengan jarak sekitar 30 menit dari Simpang Lima Semarang. Lokasi “MITRA HINO – SMN Indonesia X-Offroad Racing 2014”tepat berada di kawasan BSB City yang dikelilingi oleh hutan tanaman karet.

Total panjang lintasan berkisar antara 1.9km – 2.2km untuk satu putaran dengan konsep adanya X-Over menggunakan jembatan, sehingga total jarak yang harus diselesaikan oleh masing-masing pembalap sekitar 4km. Jembatannya sendiri dibuat permanen dari beton, karena nantinya track Offroad Racing ini akan digunakan untuk latihan bagi komunitas penggemar Speed Offroad di daerah Jateng, khususnya komunitas di Semarang.

“Kontur lintasannya sendiri agak sedikit berbukit dengan handicap rintangan khas garapan SMN yang pastinya seru untuk para pembalap dan pastinya akan membuat decak kagum para penonton menyaksikan keberanian para pembalap menaklukan lintasan dengan terbang tinggi dan jauh,” tambah Andi.(Irianto)

LEAVE A REPLY