BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – PT. Kawasaki Motor Indonesia akhirnya merilis Ninja ZX-10R di arena Pekan Raya Jakarta. Untuk pasar Indonesia, Ninja ZX-10R ini dibanderol Rp 460 juta on the road Jabodetabek. Di Indonesia, motor ini dihadirkan secara perdana di Jakarta Fair, JIexpo Kemayoran, pada booth Kawasaki, mulai tanggal 10 Juni – 17 Juli 2016.

Kawasaki Ninja ZX-10R telah jelas membuktikan potensialnya di sirkuit balap melalui serangkaian kemenangan di kejuaraan dunia Superbike World Championship (Juara 2 pada 2012, juara 1 pada 2013, juara 2 pada tahun 2014) sampai pada tahun 2015, pembalap Kawasaki mendominasi musim ini dengan hasil Jonathan Rea sebagai juara dunia dan Kawasaki sebagai juara konstruktor.

Dengan banyaknya manfaat, hasil dari feedback, serta penelitian dan pembangunan yang terus berjalan dari Kawasaki Racing Team, Kawasaki meluncurkan The New Kawasaki Ninja ZX-10R, yang merupakan The closest thing to a world Superbike Champion machine.

Ninja ZX-10R (1)

Dengan performa yang ditingkatkan dan didesain untuk meraih lap time lebih cepat di sirkuit, Ninja ZX-10R baru di posisikan untuk melanjutkan dominasi Kawasaki Ninja di dunia. Dipersenjatai oleh mesin 998 cc, 4 silinder segaris, yang mengeluarkan tenaga 200 PS, menawarkan hantaran tenaga merata hingga ke tenaga puncaknya. Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit.

Crankshaft lebih ringan menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling lebih ringan. Gear ratio ideal untuk sirkuit (Close ratio), menghasilkan akselerasi pada putaran rendah-menengah lebih kuat, membuat motor lebih cepat keluar dari tikungan.

Teknologi kopling Slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut, lebih stabil saat pengereman keras. Crankshaft yang lebih ringan dan beragam perubahan pada sasis menghasilkan sepeda motor dengan handling yang lebih ringan.

Kawasaki Ninja ZX10-R

Peningkatan ini secara jelas terasa ketika masuk dan menekuk di tikungan, menghasilkan lap time lebih Sementara itu, bodi bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu.

Suspensi depan dan belakang yang mudah diatur dari Showa yang di kembangkan dari Superbike World Championship menghasilkan kenyamanan pengendalian dan stabilitas pengereman. Untuk menunjang performa ZX-10R, sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi masal, di implementasikan.

Untuk melengkapi dan menunjang potensial yang ada pada New Ninja ZX-10R ini, beragam perangkat elektronik ditanamkan, seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). (Alan)

LEAVE A REPLY