BAGIKAN

Jambore Nasional Mobility 2015 – Menjajaki usia di tahun ke-2, Mobilio Indonesia Community (Mobility) menggelar Jambore Nasional (jamnas)perdana di Mega Glodok Kemayoran , Jakarta Pusat pada 14-15 November 2015 lalu. Pesta akbar itupun berhasil dimeriahkan oleh puluhan chapter Mobility yang berasal dari 30 Region di Indonesia.

Hadiyan Fariz Azhar, ketua umum terpilih Mobility, periode 2015-2017 menyebut gagasan tersebut dicetuskan sejak 6 bulan lalu. Rencananya, event ini akan diselenggarakan di Buperta-Cibubur, lantaran terkendala suatu hal akhirnya kesepakatan kedua ialah mencomot lokasi di MGK Kemayoran ini. Selain itu, katanya, beberapa member dari daerah juga berencana untuk membeli part-part mobil di Mall tersebut.

Ada beberapa agenda yang digelar di acara Jamnas ini diantaranya, Munas (musyawarah nasional), Lomba modifikasi, dan lomba irit. Sementara lomba modifikasi diklaim terbesar, karena melibatkan seluruh personil  Mobility dari berbagai region mulai dari Aceh sampai Papua.

“Di acara Jamnas Mobility pertama ini total peserta yang datang sebanyak  650 member, dan mereka semua belum termasuk keluarga yang turut serta.  Sementara untuk mobil sekitar 250-300 mobil, karena Jawa Barat sendiri ada 100 mobil, Jawa Tengah dan Jogja 70 mobil, dan Jabodetabek sendiri sekitar 130 mobil,” papar Faris, ketika ditemui MP di lokasi.

Menurutnya, gagasan awal dari Jamnas Mobility ini ialah ingin menyatukan seluruh keluarga Mobilio di Indonesia, sesuai dengan motto Mobility ‘Family and Fun Community’. Apalagi Mobilio ini sudah menjadi mobil keluarga yang secara kumulatif sudah sangat besar.  “Ada 30 region di Mobility, dan masing-masing region minimal 5 anggota. Perwakilan dari seluruh daerah telah hadir, hanya saja  4 region yang berhalangan hadir seperti Sumatera hanya Jambi, kalimantan 1 provinsi, Jawa timur,” kata dia.

Faris berharap, di acara Jamnas perdana ini semua member bisa saling bertatap muka, saling sharing serta berbagi. Dia juga berharap, Jamnas ini akan menjadi ajang pemersatu Mobilio, jadi batu lompatan agar kedepannya bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Artinya komunitas otomotif tak hanya sekedar turing, gathering dan sebagainya tapi juga bisa bermanfaat untuk orang lain,” imbuhnya.

Momentum sakral ini dijejali dengan berbagai agenda yang bersifat solidaritas dan kebersamaan untuk dapat mempererat persaudaraan antar sesama member. Adapun agenda yang jadi unggulan di Jamnas ini ialah diselenggarakannya Munas (musyawarah nasional), kontes modif antar Mobilio, lomba irit, bazaar dan lain sebaginya.

LEAVE A REPLY