BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Garut – Ratusan bikers yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) menggelar touring ke Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/3/16). Touring ini selain bertujuan menggelar aksi Bakti Sosial (baksos), juga sekaligus meresmikan beridirinya FKPM Cirebon. Setidaknya, partisipasi tersebut berhasil digelorakan oleh para members dari Motor Besar Club (MBC) Jakarta, Bekasi, Cianjur, dan Bandung. Selain MBC banyak juga member dari Ridiss Bikerz, Harley Davidson Club Indonesia dan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Ketua umum FKPM, Irianto Ibrahim menegaskan bahwa ini merupakan suatu bentuk kepedulian para bikers moge terhadap masyarakat yang memerlukan dimanapun mereka berada. Meski mereka berada di pelosok daerah, klub ini akan selalu siap menyambanginya. “Dalam aksi baksos kali ini, kami menyumbangkan donasi dalam bentuk uang serta 40 buah kitab Alqur’an untuk sarana ibadah di wilayah Ranca Buaya-Garut ini,”

Bukan saja sarana ibadah bagi umat muslim, aksi donasi tersebut juga kerap disumbangkan untuk sarana ibadah umat lainnya. “Meski di klub kami mayoritas muslim, namun tidak menutup kemungkinan sarana ibadah bagi non muslim, baik panti asuhan, panti jompo, anak-anak yatim dan lain sebagainya. Artinya, klub kami benar-benar netral serta independen,” lanjut Irianto.

Irianto berharap agar masyarakat bisa menghilangkan stigma negatif mengenai motor besar. Para pengguna moge itu tidak semata-mata arogan, kata dia, seperti anggapan dari teman-teman LSM mengenai adanya diskriminasi, justru semuanya itu akan secepatnya diruntuhkan. “Oleh karena itu kami akan tunjukkan kepada masyarakat hingga gelaran Jakarta Bike Week diusung, kami akan melakukan aksi baksos 5 sampai 6 kali secara rutin,” tuntasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY