BAGIKAN
Pengendara Motor Besar

Modifikasiplus.com, Jakarta – Kabar gembira bagi para pecinta motor besar khususnya di Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, Motor Besar Club Indonesia (MBCI) akan segera menggelar event akbar bertajuk ‘Jakarta Bike Week’, Ribuan Pengendara Motor Besar Akan Sambangi Jakarta. Rangka menyambut gelaran tersebut, panitia melakukan sejumlah persiapan dan agenda, termasuk logo mulai sekarang.

Setidaknya, panitia menargetkan akan mengundang lebih dari 2.000 bikers, bahkan juga beberapa perwakilan bikers dari 12 negara. Jumlah tersebut bakal memecahkan rekor MURI dalam kategori acara dengan biker moge terbanyak.

Rencananya, event ini akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Selama kegiatan Jakarta Bike Week 2017, tak hanya penunggang motor besar yang diundang namun juga penunggang motor berkubikasi kurang dari 400cc.

“Penunggang motor besar berkubikasi lebih dari 400cc terbanyak di Indonesia berada di DKI Jakarta. Namun justru kegiatan tersebut tidak pernah dilakukan di Ibukota Republik Indonesia ini,” kata Rudy Susanto, Presiden MBC Indonesia, saat jumpa pers di hotel Whiz Prime, Jakarta, Minggu (24/1).

Untuk mengantisipasi membludaknya penunggang motor besar membanjiri jalan-jalan di Ibu Kota, pihak Motor Besar Club Indonesia (MBCI) akan menggandeng pihak kepolisian untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas menuju lokasi Jakarta Bike Week.

“Agar lebih tertib, akan kami atur. Ada lima titik tempat berkumpul untuk menuju lokasi Jakarta Bike Week, sperti di Bogor, Bekasi dan sebagainya. Intinya kami ingin perjalan lebih lancar dan tertib,” ujar Irianto Ibrahim, Sekretaris Jenderal MBC Indonesia.

Jakarta Bike Week 2017 sendiri bertujuan untuk membentuk satu wadah silaturahmi bagi seluruh penunggang motor besar di Jakarta, bahkan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari sesama rekan pecinta motor besar dari 12 negara di kawasan Asia Pasifik.

“Karena itu diharapkan acara Jakarta Bike Week 2017 dapat turut meningkatkan wisata Indonesia, khususnya Jakarta,” harap Rudy.

Acara Jakarta Bike Week 2017 diharapkan dapat menjadi kegiatan yang positif bagi seluruh penunggang motor dan masyarakat Indonesia. Sepanjang satu tahun sebelum event akbar Jakarta Bike Week 2017 dilakukan, MBC Indonesia telah berkomitmen untuk melakukan minimal lima kai kegiatan bakti sosial di berbagai tempat di Indonesia.

“Pelaksananya berasal dari seluruh anggota MBC yang saat ini tersebar di 20 area Pengurus Daerah (Pengda) seperti DKI Jakarta, Tangerang, Cirebon, Yogyakarta, Bandung, Cianjur, Karawang, Kabupaten Bekasi, Palembang, Jambi, Pontianak, Jawa Timur, Bali dan lain-lain,” jelas Irianto,

Namun tak menutup kemungkinan, lanjutnya, untuk seluruh penunggang motor besar untuk turut berpartisipasi dan berbagi dengan masyarakat Indonesia terutama yang memerlukan bantuan. “Kegiatan bakti sosial ini merupakan cerminan dan kelanjutan aksi sejenis yang rutin dilakukan oleh MBC dan berbagai klub motor besar yang lain,” tuntasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY