BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (AIMI) akan memberikan penyegaran bagi Double Cabin, Isuzu D-Max dan SUV andalannya, MU-X. Meski tak menggunakan mesin baru 1.900 cc, tampilan Isuzu MU-X akan mengalami penyegaran, begitupun D-Max, tetap menjadi garda 4×4 terdepan Isuzu.

“Pastinya langkah penyegaran ini akan masuk tahap realisasi tahun ini. Kami targetkan,Agustus mendatang bukti langkah penyegaran pada kedua produk kami ini bisa dinikmati,” ujar Maman Faturrohman, Advertising & Promotion Dept Head, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, dalam siaran resminya.

Pengembangan berupa penyegaran pada MU-X maupun D-Max ini, lanjutnya, akan menjadi kejutan bagi khalayak Indonesia. Namun sayang, mengenai bagian mana yang akan mengalami penyegaran, Maman sepertinya belum bisa dibeberkan.

“Nanti kami akan expose secara gamblang bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang,” imbuhnya.

Namun penyuka masakan Padang itu memberikan sedikit kisi-kisi, bahwa up-grade yang dilakukan tidaklah mengubah spesifikasi dasar. Dengan demikian mesin 4JKI-TC, 2.500 cc Turbo Intecooler tidak akan diotak-atik spesifikasinya.

Pihak Isuzu Indonesia menilai, bahwa mesin 4 silinder DOHC yang telah digunakan saat ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Begitu juga dengan varian Isuzu MU-X berpenggerak empat roda(4×4). Maman menegaskan bahwa MU-X versi 4×4 tidak akan merapat di Indonesia dalam waktu dekat ini atau bahkan tidak sama sekali.

“Permintaan pada segmen SUV 4×4 ini sangat kecil, sehingga kami tetap akan konsentrasi pada unit D-Max saja,” pungkasnya.

Pada pameran mobil GIIAS 2016 mendatang, Isuzu akan tampil total dengan melibatkan unit light commercial vehicle (LCV) maupun commercial vehicle (CV). (Alan)

LEAVE A REPLY