BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta ‚Äď Komunitas independen Kia Picanto di Indonesia, Picanto Club Indonesia (PiCA) telah berhasil menggelar beberapa kegiatan sosial selama bulan ramadhan. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak di dua kota, yaitu Surabaya dan Bandung.

Kegiatan bakti sosial pertama dilakukan di area parkir Jalan Jemursari no. 171, Surabaya, 26 Juni 2016 lalu. Kegiatan tersebut berhasil melibatkan beberapa anggota PiCA dan Rio Owner Community (Rocks).

Kegiatan itu juga diiringi bakti sosial serta buka puasa bersama (bukber) dengan anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Hikmah serta Panti Sentra Dakwah Darul Muhibbin. Selain itu juga member PiCA dan Rocks juga memberikan santunan untuk lima puluh (50) orang anak dari kedua panti asuhan tersebut.

Picanto Club Indonesia1Sementara kegiatan bakti sosial serupa juga digelardi kota Bandung. Titik pertemuan para anggota PiCA di Bandung adalah showroom Kia Siloam Motor Soekarno Hatta. Setelah itu, para anggota saling beriringan menuju Panti Sosial Asuhan Anak Al Hidayah.

Para member PiCA berhasil menyalurkan bantuan berupa donasi serta natura untuk para penghuni panti yaitu sekitar 30 anak dan 7 orang pengasuh. Usai demikian, para member juga berhasil membagi-bagikan takjil dengan masyarakat sekitar yang melintasi Pasar Kaliki Bandung.

Picanto Club Indonesia (Club) kini telah memiliki anggota sebanyak 842 member. Selain di dua kota tersebut mereka juga melakukan kegiatan bukber di beberapa kota lain, diantaranya, Bogor (11 Juni 2016), Tangerang (18 Juni 2016) dan Solo (25 Juni 2016).

Picanto Club IndonesiaMelalui keterangan resminya, Irfan, ketua umum PiCA 2015-2017 menjelaskan, beberapa kegiatan sosial selama bulan Ramadhan tahun ini merupakan bentuk kepedulian komunitas PiCA untuk dapat berbagi dengan anak-anak panti asuhan serta untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota Picanto Club Indonesia.

“Kegiatan positif ini diharapkan dapat terus dilakukan oleh para anggota Picanto Club Indonesia (PiCA) di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya. (Alan)

LEAVE A REPLY