BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Dieng – Lomba irit bahan bakar yang diselenggarakan oleh para peserta Forescom telah berhasil dilakukan. Perjalanan yang dimulai sejak di KM 102 menuju Semarang, kemudian berlanjut ke Dieng-Wonosobo dapat ditempuh dengan hasil konsumsi rata-rata 17km/liter.

Adu hemat BBM ini dipersembahkan oleh K-Link Engine Power. Melalui cairan aditif yang dicampurkan ke dalam oli mesin tersebut ternyata mampu menghemat bahan bakar dengan jarak tempuh lebih kurang 500 km.

Dari 112 peserta yang mengikuti lomba tersebut, terpilih lima pemenang yang berhasil merebut hadiah dari K-Link. Dimas (chapter Jakarta) berhasil merebut juara pertama, kemudian disusul Devayana Tarissa sebagai pemenang kedua, lalu pemenang ketiga diraih oleh Jhon dan juara keempat dan kelima diraih oleh Heri Kusumah dan Nandang chapter asal Bogor.

Sebagai pemenang pertama, Dimas pantas mendapatkan hadiah utama dari K-Link berupa home theater. Dia merasa takjub akan performa dari Engine Power. Menurut Dimas, biasanya dia mengkonsumsi 14km/liter jika menempuh perjalanan jauh. “Tapi berkat produk ini, saya bisa menghemat hingga 17km/liter di tantangan ini,” ujarnya.

Hal senada juga diakui Devayana Tarissa yang berhasil memenangkan hadiah lewat adu irit tersebut. Menurut Kapten chapter asal Tangerang ini, dia merasakan ada perbedaan setelah menggunakan Engine Power. “Produk ini bisa membuat suara mesin lebih halus, sampe gak tau averagenya hingga di 15,8km/liter,”ujarnya.

Product Manager K-Link, Fatma Dwi Amartani menjelaskan K-Link Engine Power berfungsi untuk melapisi kerak pada mesin serta mampu meminimalisir penggunaan bahan bakar. “Dengan memasukan cairan tersebut selama 1-2 menit, maka karbon hitam pada knalpot akan keluar.  Setelah 5 menit  knalpot akan bersih kembali, sehingga secara perlahan cairan ini mampu menghemat bbm,” ujar Fatma, sembari menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. (Alan)

LEAVE A REPLY