BAGIKAN

Mengawali debutnya debutnya di Geneva International Motor Show 2015, yang berlangsung tanggal 3 – 15 Maret 2015, Audi QX30 Concept memperkuat ambisi Infiniti untuk masuk di segmen compact premium, yang diperkirakan akan tumbuh pesat seiring dengan meningkatnya pelanggan dari kalangan atas, khususnya yang lebih muda. Kemampuan all-wheel drive dari crossover membuat QX30 Concept sangat mahir dalam bernavigasi di jalanan kota, layaknya menjelajahi perjalanan saat berlibur. “Infiniti QX30 Concept menjadi pelopor dalam segmen premium compact yang memberikan alternatif terbaru bagi pelanggan pada segmen ini,” kata Roland Krueger, Presiden dan CEO Infiniti.

Dengan penampilan tajamnya dan fitur-fitur berbeda dengan yang lainnya, QX30 Concept didesain compact footprint cocok dengan kebutuhan mereka akan produk yang sesuai dengan gaya hidup urban. Efek lebih tinggi dari crossover juga memberikan perspektif visual yang lebih tinggi di tengah lalu lintas kota dan dalam manuver parkir.

Untuk mendukung posisi penting QX30 Concept, para pendesain Infiniti telah menambah ciri khas visual yang akan mengidentifikasi kendaraan tersebut sebagai sebuah crossover. Bodinya terlihat lebih lebar dan tebal, dengan roda 21 inci, ban besar, dan increased blackout pada sekitar wheel opening. Desain roda yang unik mengkombinasikan alumunium dengan ukiran tiga dimensi dan bahan karet matte agar menjadi kombinasi yang unik.

Krom bumper depan yang mengkilat dibuat rendah dengan big side openings, memberikan proteksi terhadap hantaman udara. Sensasi perlindungan yang penuh gaya didukung oleh plat super kuat di bawah pintu dan plat yang terlihat keras namun di desain sangat unik di belakang.

Bagian interior, atmosfir solid dan gelapnya berharmonisasi dengan suguhan luar dari eksteriornya. Keempat kursi penumpang telah diatur sedemikian rupa untuk memberikan penampilan yang kuat, menggugah ketegasan dan keatletisan.
Kursi yang berbentuk U sebagian ditutupi dengan lapisan premium Connolly saddle leather dilengkapi dengan jahitan biru. Keselarasan yang terjadi antara bagian yang terekspos dan yang tertutup menambah kualitas tiga dimensi ke interior mobil.

“Penampilan luar biasa QX30 Concept layaknya kemampuan serba bisanya yang memang diciptakan demikian. Sentuhan artistic yang kami berikan menaikkan level crossover tersebut dari level di mana ia hanya sebagai mobil multi-fungsi saja,” kata Alfonso Albaisa, Executive Design Director Infiniti. (IBD)

LEAVE A REPLY