BAGIKAN

IIMS (MP),  Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS tidak hanya sebagai pameran mobil atau kendaraan saja. Inovasi dalam hal teknologi, prestige dan juga lifestyle menjadi benang merah diadakannya IIMS di setiap tahunnya. Maka dari itu, IIMS yang kembali hadir di JIExpo-Kemayoran memerkan 35 merk yang ikut tergabung dalam naungan GAIKONDO yang terdiri dari 28 merk mobil penumpang dan 7 kendaraan niaga. Pemain-pemain lama seperti Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki, Nissan, Mazda Subaru dan Suzuki menampilkan stand yang atraktif dengan mengusung tema elegant dan sporty seperti tunggangannya yang dipamerkan di beberapa Variannya. Honda tetap mengusung Jazz dan Mobilio sebagai line up terlaris di jajaran sedan hatchback dan 7 seater.

Lain dengan Toyota, selain new Yaris yang ditopang dengan tampilan body kit coupe dua pintu FT86 dipajang sebagai pendobrak sport compact dengan mesin boxer. Daihatsu mencoba bermain segmen baru dengan tetap memainkan minibus sekelas Grand Max maupun Luxio dan secara eksklusif, pabrikan berlambang D ini turut meluncurkan sedan kelas A sport Copen yang tampil elegan dan sporty. Sedangkan Suzuki tetap serius menggarap Kei car, alias mobil kecilnya. Bahkan, Subaru yang berada di Hall D tetap mempertahan hegemoni sport sedan 4 door. Ya, Impreza WRX STi hadir lebih tegas dengan eksterior yang kaku khas tunggangan kencang.

Di sudut Hall B yang diisi oleh mobil-mobil kelas premium Eropa dan Amerika. Renault, VW, Audi, Mercedes-Benz, BMW, MINI  dan juga PT. Garasindo Inter Global yang memamerkan mobil-mobil CBU Amerika dan juga Italia. Seperti Renault yang memboyong varian medium SUV terbaru Duster dengan 4×4-nya dengan harga terjangkau yang menyasar pasar yang belum dimiliki oleh pabrikan Jepang sekalipun. Di sebelahnya, pabrikan Mercy dengan bangga line up C-Class yang diproduksi oleh tangan-tangan ahli dari tanah air.

Berbeda dengan yang lain, VW lebih memperkenalkan big bus yang handal dalam daya angkut dan juga keeleganan yang otentik, dan VW Transporter kembali diperkenalkan di IIMS kali ini dengan berbagai inovasi keeklusifan khas tunggangan Bavaria. Audi lebih mengutamakan sedan Saloon kelas atas dengan S3 Quatro yang menyasar pada kelas eksekutif dan kaum borjuis. Garasindo sebagai perusahaan importir CBU membuat kejutan dengan menghadirkan tunggangan asal Italia. Ya, Alfa Romeo diperkenalkan dan langsung membawa line up Super car 4C yang memukau para pewarta berita tanah air maupun mancanegara. OKA

 

LEAVE A REPLY