BAGIKAN

IIMS (MP), Pargelaran Indonesia International Motor Show ke 22 kembali hadir dengan euphoria yang lebih evolusioner dan semarak. Mengusung tema ‘Smart and Safe’ para pabrikan otomotif dunia yang mengikuti event otomotif  terbesar di Indonesia ini berlomba-lomba untuk menampilkan kendaraan yang lebih mengutamakan kedekatan pengendara dengan kendaraannya. Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 22nd ini mengatakan, “Teknologi terkini yang ‘smart and safe’ yang digunakan pada produk mobil tidak akan efektif tanpa adanya kesadaran dari pengendara dan juga kendaraannya. Maka melalui tema Smart & Safe Mobility, IIMS sangat concern mengenai pentingnya hubungan antara pengendara dan kendaraannya.”

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS tidak hanya sebagai pameran mobil atau kendaraan saja. Inovasi dalam hal teknologi, prestige dan juga lifestyle menjadi benang merah diadakannya IIMS di setiap tahunnya. Maka dari itu, IIMS yang kembali hadir di JIExpo-Kemayoran memerkan 35 merk yang ikut tergabung dalam naungan GAIKONDO yang terdiri dari 28 merk mobil penumpang dan 7 kendaraan niaga. Banyaknya peserta APM ditambah dengan Hall Aksesori semi permanen, IIMS memenuhi JIExpo dengan total luas penggunakan lahan mencapai 83.137 m2 atau 10% lebih luas jika dibandingkan tahun lalu.

Ini mendandakan IIMS semakin matang dan tentu saja bisnis otomotif semakin dewasa dan berkembang khususnya di Tanah Air. Hal itu juga di benarkan oleh Sudirman MR, Ketua Umum GAIKINDO. “Penyelenggara IIMS semakin mempertegas posisi Indonesia sebagai salah satu Negara produsen otomotif di Asia, dan kami sangat berharap meningkatnya aktifitas perekonomian masyarakat Indonesia ikut berdampak positif terhadap perkembangan industry kendaraan bermotor yang mencangkup hingga pelosok tanah air,” ucapnya.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi juga ikut mengucapkan selamat dengan dibukannya IIMS ke 22 ini dengan menyatakan bahwa dirinya telah mendapatkan komitmen dari para pemain industry otomotif global, khususnya Jepang yang menyatakan keseriusan mereka untuk berinvestasi di Indonesia. “Kapasitas produksi Daihatsu, Toyota, Mitubishi, dan Suzuki rata-rata akan naik dua kali lipat. Bahkan, Mitsubishi baru saja menginvestasikan hamper USD 1 miliar di Indonesia,” ujar Lutfi saat opening speech di pembukaan IIMS ke 22. Dan Ia mengatakan dalam kesempatan ini Lutfi mengingatkan bahwa industri otomotif untuk tidak melupakan industry kecil dan menengah karena mereka akan menjadi penopang utama industry utama otomotif dan suku cadang. Oka

LEAVE A REPLY