BAGIKAN
Hyundai Veloster Capai 250Hp

Jakarta (MP) – Hyundai Veloster ini dibangun oleh tuner asal Amerika untuk ajang balap SEMA

Masih ingatkah dengan Hyundai Veloster yang tampil perdana dalam Indonesia International Motor Show, yang secara khusus diperkenalkan pertama kali oleh PT Hyundai Motor Indonesia.

Ini nih tampilan Veloster versi modifikasi, pertama kali muncul pada gelaran SEMA 2013. Tuner Bisimoto merupakan otak dibalik tampilan sangar Veloster yang berjuluk Yellow Cake, secara khusus mobil yang diberi label EGR yang menandakan nama tuner asal Amerika. Hyundai EGR Veloster memang dibangun untuk ajang balap SEMA yang akan berlangsung di malam hari.

Guna keperluan balap, sudah tentu aplikasi modifikasi menjadi langkah yang harus dilakukan, tengok bagian eksteriornya, ubahan sangat kentara pada tampilan untuk grill yang didesain horizontal. Belum lagi ubahan pada bagian bemper yang sedikit disesuaikan dengan kebutuhan balap.

Sektor yang cukup menonjol dari ubahan yang dilakukan, bagian fender dilakukan overwide untuk memasukan pelek dengan tapak lebar guna menyesuaikan dengan kebutuhan spesifikasi balap. untuk menunjang balap dimalam hari, Veloster ini juga dipersenjatai dengan deretan lampu yang ditempatkan diatap mobil.

Tak ketinggalan bagian mesin turut diberi sentuhan untuk menghasilkan kompetisi dari sektor dapur pacunya. Mesin Gamma 1.6 yang disematkan pada Velsoter, diperkuat dengan piranti tambahan Turbocharger melalui sistem injeksi, beberapa perangkat racing dukungan pun disematkan sebagai penopang kinerja mesin.

Namun beberapa ubahan komponen penting tentu dirahasiakan oleh tim yang merancang bangun Veloster. Secara keseluruhan dengan ubahan yang telah dilakukan, sektor dapur pacu Hyundai Veloster ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 250hp. (MP/ADS)

LEAVE A REPLY