BAGIKAN

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar “Honda Skill Contest 2015” yang memasuki babak final pada tanggal 23 Februari 2014. Acara yang telah digelar untuk ke-11 kalinya ini diadakan di fasilitas Training Center PT HPM di Jakarta melibatkan para Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts dan Customer Care Officer dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta,  kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak final, terdapat sebanyak 80 personil dealer yang ikut berkompetisi di ajang ini. Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 50 orang teknisi dari servis yang terdiri dari Repair Teknisi, Servis Advisor dan Quick Pair Maintenance Technician, selain itu juga terdapat 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 9 dealer yang diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.Sementara lima puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 21 dealer. Para kontestan di kategori servis ini akan berlomba di tiga kategori yaitu Service Advisor,  Repair Technician Contest,  Pair Maintenance / Quick Service Contest.Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts berasal dari 10 dealer berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan pengetahuan Spare Parts.

Untuk kontes Customer Care Officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer Honda yang  berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Menurut Tomoki Uchida, President Director PT HPM, kontes ini tidak terlepas dari komitmen Honda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Honda,” ujar Tomoki.

“Honda Skill Contest” merupakan  sebuah program tahunan yang diadakan setiap tahun oleh PT HPM. Di samping untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para Salesperson, teknisi servis, Sparepart dan Customer Care Officer Honda. Acara ini juga pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Honda. (Irianto)

Berikut nama – nama pemenang untuk Honda Skill Contest 2015 :

Sales Person:

1.    Honda Surabaya Center  (Lia Restiyani)

2.    Honda Surabaya Center (Heksa Agus)

3.    Honda Arista Depok (Mahfudz)

 

Customer Care Officer (CCO)

1.    Honda Surabaya Center (Almas Izzati Lestari)

2.    Honda Mitra Mojokerto (Susanti Retno Nurcahyani)

3.    Honda Semarang Center (Yenni Handayani Putri)

 

Spare Part

1.    Honda Daan Mogot (Prayogi Tatang Purnama)

2.    Honda Trimegah BSD (Goro Sutrisno)

3.    Honda Surabaya Center (Mohamad Alfanudin)

 

Service Repair

1.    Honda Pondok Pinang (Sofyan)

2.    Honda Megatama (Angjal Abdul Malik)

3.    Honda Surabaya Center (Arief Sugianto)

 

Service Pair Maintenance

1.    Honda Megatama (Arfan Zakariya)

2.    Honda Ahmad Yani (Alvin Tahid)

3.    Honda Cikarang (Rahmat Raharjo)

 

Service Advisor

1.    Honda Surabaya Center (Philbertho Eka Sanchia)

2.    Honda Cibubur (Maygi Megawati)

3.    Honda Gajah Mada (Supriyanto)

 

LEAVE A REPLY