BAGIKAN
Honda S2000

Modifikasiplus.com – Honda S2000 adalah merupakan mobil yang spesial bagi banyak orang, termasuk buat Honda sendiri. Awalnya diperkenalkan ke pasar pada tahun 1999 untuk ulang tahun Honda yang ke-50 , S2K adalah puncak dari produksi Honda pada saat itu, yang berfokus pada chassis mobil untuk type sport compact. Perakitan mobil ini sama dengan NSX legendaris.

Tidak hanya dibuat untuk menjadi mesin penggerak saja, S2000 juga memiliki kekuatan untuk kembali ke atas. Dengan menggunakan kemajuan yang dibuat dalam tim balap, ditanam mesin 2.0-liter pada saat itu, YM F20C inline-empat, longitudinal in the bay. VTEC dilengkapi empat silinder menghasilkan sekitar 250 tenaga kuda, dimana hampir 125 tenaga kuda per liter. Berpasangan yang dengan gearbox enam kecepatan, Torsen LSD, dan layout rear-wheel-drive!

Derek Covington sang pemilik tidak asing dengan sportscars cepat dua pintu, karena dia telah memiliki dan memodifikasi dua 300ZXs (mari kita semua mengheningkan cipta untuk rekening banknya). Z pertama adalah mobil pertama Covington ini, dibeli pada usia 16 dan dimodifikasi sampai ia benar-benar bisa mengendarainya. Sayangnya, itu berumur pendek; salah satu teman Covington ini menabrakan mobinya cukup parah. Z kedua mungkin lebih subjektif sedikit, melihat seperti itu dibangun pada tahun 2006 dan tren modifikasi The Fast Furious dan  TV flip-up, PS2s, serta body kit yang mencolok masih sangat banyak dalam gaya . Perlahan-lahan, selera Covington tumbuh terpisah dari mobil, dan S2000 menjadi bagian dari hidupnya.

“Saya suka mobil secara keseluruhan,” kata Covington. “Platform ini hanya cocok untuk saya. Ini adalah kendaraan saya akan kemungkinan besar tidak pernah saya singkirkan, bahkan jika saya parkir di garasi dan memulai sebuah proyek baru. Bagian favorit saya membangun mesin, sementara masih kemasan disemua komponen yang penting dibuatnya fungsional dan tidak sakit di pantat untuk berkendara di jalan. ”
Tidak ada swap disini, hanya memodifikasi. Kepala F20C empat banger, piston, ring piston, dan batang penghubung semua dari Inline Pro, dimana kombinasi komponen power-packing stroke 2.0 liter sebenarnya untuk 2,4.

F20C, di atas memiliki redline 9.000 rpm, juga mesin yang tangguh yang dapat menangani segala macam dorongan jika didukung dengan baik. Turbocharger Borg Warner S400SX untuk tendangan ekstra dengan full Motorsports Blown intercooler, kemudian memperbesar throttle body, intake manifold, dan jalur bahan bakar untuk memaksimalkan seluruh setup. Sistem setup ini ketika dilakukan dyno test menghasilkan 730 tenaga kuda dan 560 pound-feet torsi.

Mesin dibangun duduk di ruang yang telah dipotong dan terselip dengan cara Josh Croll dari Croll Custom, Wide body dibentuk dari kit yang dibuat oleh printer 3D, fender yang dibentuk dari logam. Dudukan tambahan 4 inch lebih lebar per sisi di depan dan enam inch per sisi di belakang, depan Sihir bumper, Model AP2 bumper belakang, dan voltex diffuser belakang semua perlu diperlebar untuk terkoneksi.

velg CCW klasik 18×11 di depan dan 18×13 besar di belakang, kemudian dibungkus ban BFGoodrich KDW2, 275/35 dan 335/30 depan dan belakang. Untuk benar-benar mendapatkan efektivitas visual dari bodywork yang lebar, serta diakhiri J Racing 1.600 mm GT wing.
Pada interior kursi Recaro Pole Position, karbon kustom serat mengukur pod pengaturan, dan “lucky cat” shift knob yang dipasangkan dengan boot dan anda akan melihat bahwa personal kemudi Neo Eagle ada pada sisi yang “salah” dari kabin. S2000 ini tidak impor luar negeri, modifikasi ini dibuat oleh sang pemilik.

Menggerakkan roda atas adalah sebenarnya bagian paling menantang dari membangun, Covington kenang. “Melakukan swap kanan-drive adalah yang sangat sulit,” dari mendapatkan bagian yang salah dan kabel-kabel bahkan hilang atau telah rusak. Untuk mengatasi masalah ini, pemilik harus membeli dua atau lebih dari hampir setiap bagian untuk membuat swap yang sempurna dan menunjukkan kualitas.” Ujar sang pemilik. (pasmag).

ESSENTIALS
Vehicle: Honda S2000 2003
Owner: Derek Covington
Built By: 4130 Fabrication, Croll’s Customs
Engine: Honda F20C 2.4L I-4
Horsepower: 730 hp
Torque: 560 lb-ft

ENGINE
Croll’s Customs shaved & tucked engine bay
Inline Pro (fully built head, connecting rods, pistons, piston rings)
Borg Warner S400SX turbocharger
Fullblown Motorsports (intercooler, throttle body, intake manifold, fuel rail)
Tial (50-mm Q blow-off valve, 38-mm MVS wastegate)
Aeromotive (fuel pressure regulator, 340-LPH fuel pumps (2))
ID1000 fuel injectors
NGK spark plugs
AEM (Series 2 ECU, digital gauges: boost, AFR, oil pressure)
Hasport motor mounts
Custom braided AN lines

WHEELS / TIRES / BRAKES
CCW Classic 3-piece wheels – 18×11 (f), 18×13.5 (r)
BFGoodrich KDW2 tires – 275/35 R18 (f), 335/30 R18 (r)
Spoon Sports 4-piston brake calipers (f)

CHASSIS / SUSPENSION
ARK DT-P coilovers

EXTERIOR
Croll’s Customs metal widebody
Sorcery front bumper (widened)
Honda S2000 AP2 (rear bumper (widened), JDM headlights, taillights)
J’s Racing 1600-mm spoiler
Velocity carbon fiber trunk
Shine Auto Mazda RX-7 side diffusers
Voltex rear diffuser (widened)
BASF matte finish custom-mixed paint

INTERIOR
JDM maneki-neko “lucky cat” shift knob
Personal Neo Eagle steering wheel
Hundreds swim shorts custom shift boot
Custom carbon fiber gauge pods
Recaro Pole Position seats
Takata harnesses
Right-hand-drive conversion

 

LEAVE A REPLY