BAGIKAN
Honda Prelude

Modifikasiplus.com – Ada orang yang hanya lari di sepanjang hidupnya dengan melakukan hal – hal minimal dan yang lain melakukan hal besar – Pemilik Honda Prelude lansiran 1992 ini adalah yang terakhir. Memilih mobil berusia 20 tahun dan mencoba untuk membuatnya relevan lagi untuk jaman sekarang bukan hal yang mudah, karena Honda Prelude 1992 ini tidak cukup klasik.

Selama beberapa dekade penggemar Honda khususnya telah mampu mengekstrak jumlah maksimum power dari mesin perpindahan kecil yang awalnya dirancang hanya untuk menjadikan mesin yang bahan bakar yang efisien. Kemudian ketika swap engine menjadi proyek modifikator, menjadikan modifikasi menjadi tak berujung, selalu saja keluar ide projek – projek yang abru . dari mesin orisinil H-seri kemudian keluar F20B dari Prelude lansiran 2000 yang dilengkapi dengan 57mm individual Kinser throttle.

Delapan injector 450cc Bisimoto , pompa bahan bakar Walbro dan tekanan bahan bakar regulator bekerja bersamaan untuk menyalurkan bahan bakar bagi mesin 2.0L empat katup ini. Untuk memastikan bahwa konfigurasi sangat kompleks ini dapat berfungsi dengan baik, sistem manajemen mesin AEM V2 dan Output Tinggi IGTB kumparan  “pintar” dimasukkan ke dalam tempat untuk menjaga semuanya.

Sebuah header V2 dibuat di Bisimoto untuk selaras dengan sistem pembuangan custom made yang terdiri dari komponen Kinerja Vibrant. Setelah mesin siap, langkah selanjutnya adalah memastikan gear box secara normal.Dengan memisahkan GearSpeed M2A4 kemudian membangunnya kembali dengan merek bantalan Honda yang baru. GearSpeed ditempel satu set syncrhos karbon dan Wavetrac limited slip differential.

Semua ini mungkin tampak sedikit berlebihan untuk trem, bagaimanapun, Prelude ini dibangun untuk melakukan lebih dari sekedar membuat berjalan.  ini adalah sebuah mobil yang dibangun untuk berkompetisi. Tapi seperti mobil kompetisi lainnya, dibutuhkan lebih dari sekedar tenaga besar untuk menjaga performanya. Fungsi Form Jenis 2.75R coilovers dan Eibach springs membantu kinerja suspensi, sementara Whiteline belakang bar bergoyang dan Tanabe belakang strut bar mengerjakan sasis yang kaku. Sebuah performa Kecepatan traksi depan bar Explicit bekerja sama dengan Falken RT-615 ban dan Wilwood Superlite rem besar memastikan bahwa Prelude ini tetap di trek – nya dan tidak berakhir di tanah.

Tanpa ragu, hal pertama yang menarik perhatian orang adalah eksterior Prelude ini. Meskipun, agak halus, pelaksanaan dan pemilihan suku cadang yang digunakan adalah yang membuatnya terlihat menonjol. Lips depan dipasang untuk menambah kecepatan bahkan menambah beberapa agresivitas ke bumper depan dan mengalir selaras dengan berbagai aksen JDM BB4 seperti lampu, bumper belakang, dan fender. LR Auto Body disemprot ke dalam dan luar mobil dengan tanda tangan Falken teal PPG. Vinyl stiker gulung sederhana terlihat ke bawah pintu untuk memberikan pengakuan kepada para sponsor yang ingin memberikan kontribusi untuk membangun mobil ini.
Fitur yang paling unik dari mobil Honda Prelude ini adalah interior yang khusus dibuat sendiri oleh pemilik dan temannya dengan menggunakan mesin jahit kuno. Dijahit bersama bandana hitam dan bahan suede menjadi pilihannya.(pasmag)

 

ESSENTIALS
Vehicle: 1992 Honda Prelude
Engine: 2.0 L F20B

ENGINE MODIFICATIONS
RYWIRE customized radiator
G&J Aircraft AN -16 fittings and lines
Kinsler 57mm Individual throttle bodies with staged injection
Aeromotive fuel pressure regulator
Walbro 255 lbh fuel pump
Bismito Engineering (cam gears, 450cc injectors)
NGK (spark plugs, ignition wires)
AEM (high output IGBT “smart” coils, V2 engine management system, UEGO wideband O2 sensor, EPM)
ARP stainless steel bolts

EXHAUST
Vibrant Performance custom fabricated exhaust (StreetPower stealth muffler, stainless steel tubing, mandrel bent elbows, bottle resonators, V-band assemblies)
Bisimoto Engineering custom V2 header

DRIVETRAIN
Bisimoto Engineering 8.9 lbs flywheel
Rebuilt M2A4 transmission
GearSpeed carbon synchros
Wavetrac LSD

CHASSIS / SUSPENSION
Function Form prototype Type 2.75R coilovers
Eibach (springs, anchor bolts, ball joint camber kits)
Whiteline 22mm rear sway bar
Tanabe rear strut bar
Explicit Speed Performance front traction bar with front torque mount

 

WHEELS / TIRES / BRAKES
Desmond Regamaster EVO wheels (NSX Spec) – 17 x 9 (f), 17 x 8 (r)
Falken Azenis RT-615 tires – 245/45R17 (f), 225/45R17 (r)
Willwood Superlite brakes (12.6-inch slotted front rotors, four-piston calipers (f), slotted and drilled rear rotors (r))
Hawk DTC-05 brake pads
Motul brake fluid
Fastebrakes.com stainless steel brake lines

EXTERIOR
Charge Speed front lip
JDM BB4 (rear bumper, fenders, headlights, side markers)
Custom JNF (aluminum cowl, aluminum bumper deletes)
Custom nostril vents
eLCee envisage graphics
Vison Type MC carbon fiber mirrors

INTERIOR
Custom interior using black bandanas, suede and vinyl
Maven countersunk weighted shift knob
Personal green stitch steering wheel
AEM gauges
Bucket seats with color-matched frames
Autopower four-point race roll bar with weld-in cross and harness bars

AUDIO / MOBILE ELECTRONICS
Sony (XAV-63 head unit, XM-GS100 Class D sub amp, XM-GS400 amp, SX-GS120L subwoofers (x2), XS-GS1720S components, XS-GT167A rears)
Odyssey PC-680 battery

LEAVE A REPLY