BAGIKAN

Modifikasiplus.com – All New Honda Civic Type R cetak rekor waktu terbaik pada sesi tes resmi yang dilakukan oleh Honda Motor di lima sirkuit balap kelas dunia yaitu Sirkuit Silverstone di Inggris, Sirkuit Spa-Fracorchamps di Belgia, Sirkuit Monza di Italia, Sirkuit Estoril di Portugal dan Sirkuit Hungaroring di Hungaria. Adapun catatan rekor waktu terbaik ini dilakukan dengan mobil versi produksi massal dengan spesifikasi teknis standar.

Pada tahun 2016 ini Honda kembali mempertajam catatan waktu All New Honda Civic Type R di lima sirkuit kelas dunia terbaik Eropa, mulai dari Sirkuit Silverstone, yang terletak di kota Northamptonshire, Inggris. Sirkuit ini merupakan tuan rumah untuk berbagai kejuaraan balap internasional seperti F1 GP Inggris dan MotoGP Inggris. Pembalap Honda dari tim Halfords Honda Yuasa Racing Team yang juga juara tiga kali British Touring Car Championship – Matt Neal, didaulat untuk menjadi pembalap tes dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 31,85 detik.

Selanjutnya, sedan ini juga dites di Sirkuit Spa Francorchamps yang terletak di kota Francorchamps, negara bagian Stavelot, Belgia. Sirkuit ini merupakan tuan rumah dari balap F1 GP Belgia. Pembalap Inggris – Robert “Rob” Huff dari tim Castrol Honda Racing WTCC didaulat untuk menjadi pembalap tes dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 56,91 detik.

Uji Cepat All new Honda Civic Type RPengetesan berikutnya dilakukan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza yang terletak di kota Monza, dekat kota Milan, negara bagian Lombardy, Italia. Sirkuit ini juga merupakan sirkuit tuan rumah balap F1 GP Italia. Pembalap Hungaria – Norbert Michelisz dari tim Castrol Honda Racing WTCC menjadi pembalap tes untuk menggeber All New Honda Civic Type R dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 15,16 detik.

Setelah dari Italia, berlanjut ke Sirkuit Estoril (Autodromo do Estoril), negara bagian Lisboa, Portugal. Honda menunjuk pembalap pengemudi Safety Car WTCC yaitu Bruno Correia untuk menjajal mobil ini di Sirkuit Estoril dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 4,08 detik.

Pengetesan terakhir dilakukan di Sirkuit Hungaroring, yang terletak di kota Mogyorod, dekat Budapest, Hungaria yang merupakan tuan rumah balapan F1 GP Hungaria dan juga WTCC Hungaria. Norbert Michelisz kembali didaulat menjadi pembalap tes di sirkuit tanah kelahirannya dengan mencatat waktu terbaik 2 menit 10,85 detik.(Alan)

LEAVE A REPLY