BAGIKAN
Honda Nouva

Modifikasiplus.com – Gelaran acara Car Festival and Bike Modification yang diselenggarakan satu hari penuh pada tanggal 28 februari 2016, yang bertempat di Bukit Tinggi, kota Padang, Sumatera Barat, dihadiri oleh banyak komunitas komunitas mobil se-sumatera barat dan sekitarnya. Modifikasiplus berkesempatan melakukan wawancara dengan salah satu peserta modifikator yaitu Roni atau biasa dipanggil Uda Roni, Lajang asal Bukit Tinggi yang kesehariannya adalah berwiraswasta ini, memang hobi dengan dunia otomotif khususnya urusan untuk meng-“oprek” tunggangan roda empat nya yang buatan Jepang keluaran tahun 1991 berwarna merah metalik. Nyante Auto Club menjadi tempat berkumpul uda Roni dengan Honda Grand Civic Nouva kebanggaannya. Memang sudah dari lama uda roni jatuh cinta pada sedan dua pintu lulusan 1991 ini, “ unik, trus karena pintunya yang hanya dua, juga modelnya yang sport “ ungkap uda roni yang mendasari alasan  memilih keluarga Honda Grand Civic lansiran 1991 ini. Telah 3 tahun tunggangannya ini menemani uda roni membelah jalanan Sumatera Barat dan sekitarnya. “ tidak ada masalah yang berarti selama saya pakai ”, jelas uda roni lagi.

Sedikit review tentang Honda Grand Civic Nouva tahun 1991 milik Uda Roni ini, pertama dari tampilan eksteriornya, dimana terlihat perubahan pada keseluruhan body Honda Nouva ini yang mana telah di repaint dengan dilumuri kelir merah metalik sebagai gantinya, untuk proses perubahan ini, uda Roni percayakan pada bengkel cat Mizi Motor yang bermarkas di Tanjung Agam, Bukittinggi. Kemudian pada Head Lamp yang juga telah dirubah dengan diganti memakai custom, tidak ketinggalan Lips bumper yang juga custom, serta pemakaian bodykit kanan dan kiri, kemudian atap dibongkar untuk ditanamkan sunroof Wabesto, dan untuk kaki-kaki; Rims keluaran AZEV dipasangkan ukuran ring 16 lebar 8×9 serta ban 195/45, Lower arm memakai LCA, RFL Stanley serta tidak ketinggalan HKS racing pada muffler.

Lanjut pada tampilan interior, terjadi perubahan yang menyeluruh pada bahan yang menututupi seluruh bagian interior Honda Nouva’91 ini, mulai dari jok, plafon, doortrim, dek kabin serta pembungkus audio, Uda Roni membalutkannya dengan bahan MBtech. Bergeser kebagian Audio, lajang ini memercayakan pada MTX sound system, dengan memakai Sound System full DSP, Pioneer DEH-P9350 pada player, Rockford pada subwoofer dan 2 Power, Gramondalfa pada 4 buah speaker vocal , capasitor bank, serta lampu variasi pada box audio, dan tak ketinggalan pada kemudi/stir yang menggunakan variasi. Sedangkan pada mesin/engine; pergantian hanya pada Header 4-2-1 yang memang sudah dari awal beli sudah tertanam.

Secara keseluruhan, proses pengerjaan untuk modifikasi Honda Grand Civic Nouva’ 91 ini memakan waktu kurang lebih setahun, karena memang dari awal pengerjaannya,” ujar uda Roni. Kedepannya uda Roni ingin ada penambahan di audio terutama pada subwoofer. Modifikasi di Bukittinggi menurut uda Roni sudah sangat berkembang, semangat para modifikator sekarang lebih terarah dikarenakan sudah mulai banyak diadakannya event-event modifikasi di Sumatera Barat dan sekitarnya. Harapannya adalah semoga terus sering diadakannya acara-acara seperti Car Festival and Bike Modification ini dan bisa diselenggarakan di tempat/ venue yang lebih besar.

Terakhir, uda Roni ingin mengucapkan terima kasih pada Allah SWT, orang tua, teman teman Nyante Auto Club, Grand Civic forum, MTX sound system, Mizi Motor untuk proses repaint serta Daus Motor untuk interior dan MODIFIKASI PLUS atas liputannya.

Spek Nova ‘91
*EKSTERIOR :
– Cat merah metalik
– Headlamp custom
– Sunroof wabesto
– Velg “azev” ring 16 lebar 8×9 ban 195/45
– Knalpot Hks racing
– Lips bamper custom
– Bodykid  kiri kanan
– LCA set (lca,asr,beaks)
– RFL stanley
* INTERIOR
– Full mbtech (jok,plafon,doortrim,bungkus audio,lantai)
– Sound system full dsp (tape pioneer DEH-P9350,1 buah     subwoofer rockford ,2 buah power, specker vocal 4 buah “Gramondalfa”,capasitor bank,variasi lampu pada box audio)
– Stir variasi

*ENGINE
– Standar

– Header 4-2-1 .

 

 

LEAVE A REPLY