BAGIKAN
blue brio

Modifikasiplus.com – Pemilik Blue Brio ini bernama lengkap Chris Yulian Sandre atau yang biasa dipanggil Chris atau Sander, disebabkan sering disindir oleh teman-temannya karena memakai fasilitas mobil dari kantor yang serupa kendaraan bapak-bapak. Akhirnya bro Chris berinisiatif untuk membeli mobil pribadinya sendiri. Beberapa sudah menjadi incarannya, dan bujangan ini memilih mobil jenis city car yang sesuai dengan budget kantongnya, pilihan akhirnya jatuh pada Honda Brio sport 1.3 lansiran 2013.

“ Sebenarnya waktu itu pilihan jatuh ke mazda 2, tetapi pada saat menuju showroom pas mau ngangkat mazda 2, ga sengaja melewati showroom yang lagi memajang brio warna biru, tepat di depan showroom, langsung pandangan gw jadi terfokus ke brio warna biru itu dan langsung suka sama warnanya. Dan begitu gw tanya harganya, ternyata lebih murah dari mazda 2.
Alhasil berubahlah rencana y
ang tadi nya mau ambil mazda 2, menjadi honda brio warna biru.
Gitulah cerita awalnya gw ambil honda brio, s
ekarang sih temen temen dah ngeledekin gw manggil bapak-bapak ….” jelas bro Chris sambil tertawa. Modifikasi yang memang menjadi hobinya inipun telah bernaung di HBCI (Honda Brio Club Indonesia) sejak lama.

Beberapa event kontes modifikasi telah diikuti bro Chris bersama blue brio – nya antara lain Japanese Meet Euro di Living Word dan menyabet “Finest City Car”, lanjut pada gelaran Otomotif Collaboration di Permata Hijau dan menyabet “Best City Car “  kemudian di gelaran Early Fest dan membawa pulang “The Best City Car “.

Untuk merubah tampilan eksterior honda brio-nya bro Chris menanamkan bumper mobilio dan headlamp mobilio RS. Dengan merepaint dan menambahkan angel eyes pada headlamp mobilio RS maka membuat mobil seolah-olah terlihat memiliki mata sungguhan layaknya manusia. Lanjut menambahkan eye lips pada bagian cover headlamp bagian atas, dengan membuat headlamp menjadi nampak sipit layaknya mobil-mobil eropa saat ini. Bro chris juga mengganti grill original brio dengan grill custom, sehingga membuat tampilan depan brio semakin berubah sehingga hampir tidak terlihat lagi tampilan orisinilnya honda brio. Pemasangan eyes lips pada bagian atas cover headlamp menutupi fungsi seind bawaan headlamp, maka mensiasatinya dengan menambahkan dengan LED two function super brigh pada headlamp dan di bumper bagian bawah (tempat foglamp), LED tersebut akan berfungsi sebagai DRL serta juga berfungsi sebagai seind yang akan tetap terlihat meskipun kondisi siang hari. Untuk menambah aksen elegant, bro chris juga mengganti seind standard yang terdapat pada bagian body samping dengan seind mitsubishi outlander.

Lanjut pada bagian kaki kaki, bro chris menggunakan velg ori japan “Vienna Kreiss” ring 17 dengan lebar depan 7,5 dan lebar belakang 8, dibalut dengan ban archiles bagian depan berukuran 195/40 dan ban bagian belakang berukuran 205/40. Karena PCD velg 5/114 yang tentunya berbeda dengan PCD brio, oleh karena itu bro chris merubah PCD pada blue brio-nya agar velg dapat di tanamkan.

Selanjutnya adalah mengganti per dan shockbreker bawaan dengan per tein & shockbreker milik mercy, agar membuat mobil lebih rendah dan mebuat bibir velg semakin dekat dengan fender. Kemudian untuk menghilangkan kesan buntung pada tampilan bagian belakang dipasang Ducktail custom pada bagian kaca, pada exhause dipasang merk Remus dan juga ditanamkan camera parking. Pada bagian Interior; Jok custom cover Mustang membalut seluruh bagian tempat duduk, kemudian pada bagian audio set tertanam Subwoofer 12”, middle bass, tweeter dan power yang kesemuanya memakai Mowhawk serta HU orcha.

 

LEAVE A REPLY