BAGIKAN

Sejak bulan Januari hingga Juni 2015 minyak pelumas Evalube yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), mengalami pertumbuhan sebesar 6 % dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2014 lalu. Sumbangan terbesar dihasilkan produk untuk kendaraan roda dua yaitu Evalube 4T dan Scootic.

Hal ini disampaikan oleh Ivan Rastianto, selaku Advertising & promotion Manager WGI di Jakarta belum lama ini. “Bisa dikatakan persentasi penjualan motor dan mobil sebesar 70% – 30%, sumbangan terbesar untuk motor dari dua produk scootic yaitu HX dan YX serta 4T PRO yang telah melalui tes uji laboratorium LAPI ITB beberapa waktu lalu,” ungkap Ivan.

Menurut Ivan, saat ini WGI juga terus berusaha untuk meningkatkan penjualannya yang ditargetkan tumbuh 14% hingga akhir tahun nanti, diantaranya dengan menggelar acara Ngabuburit dengan para komunitas motor. Dengan mengundang 350 motor di setiap kotanya yaitu Bandung, Surabaya, Jogjakarta, namun yang hadir selalu lebih dari 350 motor. Bahkan di kota Bandung sendiri komunitas yang hadir mencapai 600 motor.

Adapun untuk meningkatkan penjualan minyak pelumas roda empat, Josef Ronny Wibowo selaku Commercial Director WGI mengatakan,  pihaknya sudah bekerjasama dengan bengkel-bengkel yang ada di kota besar yaitu Medan, Pekan Baru, Semarang, Yogyakarta, Jakarta dan Makassar dengan menyediakan program khusus.

“Program khusus ini kami berikan adalah 3+1, yaitu setiap pembelian 3 botol pelumas Helios, konsumen berhak mendapatkan satu botol tambahan. Dan hingga akhir tahun 2015 nanti, kami menargetkan program khusus ini akan tersedia di 10 kota besar di Indonesia,” tambah Ronny sapaan akrabnya. (IBD)

LEAVE A REPLY