BAGIKAN

Setelah sukses dengan Drift War yang dalam beberapa tahun terakhir mampu menyedot perhatian komunitas otomotif nasional, kini PT Dyandra Promosindo, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bekerjasama dengan PT. Dapur Pacu Indonesia, perusahaan pemilik website berita otomotif www.dapurpacu.com, akan menghadirkan warna lain dalam penyelenggaraan IIMS (Indonesia International Motor Show) edisi 2013 pada 19 – 29 September di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Event penggantinya adalah Gymkhana Race War, bentuk baru balapan mobil yang sedang berkembang pesat di sejumlah negara dan sejak tahun lalu mewabah ke Indonesia. Gymkhana sebenarnya adalah evolusi pengembangan dari Drifting yang dimodifikasi sehingga lebih seru, menantang, dan atraktif sebagai tontonan. Lintasannya diperbaharui dengan sejumlah handicap dan rancangan tikungan dengan beragam model, mulai dari yang 180 sampai 360 derajat, bahkan lintasan berbentuk angka 8.

“Gymkhana berbeda dengan Drift yang masih ada unsur subyektifitasnya karena ada dewan juri yang salah satu faktor penilaiannya adalah aspek keindahan peserta dalam bermanuver. Ini sepenuhnya waktu tercepat yang dinilai meski aspek keindahan bermanuver akan tetap tersaji seperti sliding dengan kepulan asap dan decit ban yang berkepanjangan,” papar Ketua Penyelenggara Andry A. Adrian dari PT Dapur Pacu Indonesia yang menggelar hajatan ini bersama PT Dyandra Promosindo selaku promotor IIMS.

Balapan yang berlangsung 26-27 September terbuka untuk umum dan dibatasi sampai 50 mobil saja. Ada empat kelas yang dilombakan, yakni Front (tarikan ban depan) 1.000-1.200cc, 1.201-1.400cc, 1.401-1.600cc, dan kelas FFA (Free For All) RWD (tarikan ban belakang). “Semua jenis sedan bisa ikut balapan ini, boleh dimodifikasi tapi tentunya harus sesuai dengan regulasi dan peraturan pelengkapnya. Pendaftaran dibuka sampai 16 September,” tambah Andry media. (Irianto)

LEAVE A REPLY