BAGIKAN
GIIAS Surabaya Auto Show 2016

Modifikasiplus.com – Para Agen Pemegang Merek (APM) memamerkan produk-produk terkini mereka pada GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang dibuka kemarin oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Kehadiran type kendaraan paling baru dari brand APM ternama masih menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen mobil di tengah mobilitas pasar Surabaya yang semakin meningkat. Setelah pembukaan, Wakil Gubernur yang akrab disapa Gus Ipul sangat antusias mengunjungi seluruh booth APM. Menurut beliau kehadiran GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi sangat penting untuk memberikan informasi terkini tentang dunia otomotif. “Kita tahu bahwa kemajuan teknologi semakin cepat, dan saya kira pentimg bagi kita untuk mengetahui perkembangan industri otomotif dan mengantisipasinya.” Tuturnya.

Pada program Press Conference yang berlangsung pada hari pembukaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 kemarin (28/9), para APM peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2016 bergiliran untuk memberikan informasi tentang teknologi dan produk-produk terbaru mereka dalam konferensi pers, antara lain Pertamina, Toyota, Honda, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Suzuki,  dan Daihatsu. Pada pembukaan GIIAS Surabaya Auto Show 2016, Gus Ipul juga menyampaikan apresiasinya kepada para APM yang telah bekerja keras memenuhi kebutuhan warga Jawa Timur. Dan dengan membangun fasilitas pendukung seperti Bengkel, APM bukan hanya memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumennya, namun juga sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru, “Jika ekspansi APM makin banyak dan makin mendekati konsumen, maka menurut kami adalah paling baik.” Ujarnya.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi ajang perkenalan produk terbaru Pertamina berupa BBM, Pelumas dan bahan bakar gas untuk kendaraan yang belum pernah diperkenalkan di Jawa Timur. Menurut Heppy Wulansari Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Pertamina berupaya untuk menjawab kebutuhan perkembangan otomotif di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk menyediakan bahan bakar dan pelumas yang sesuai dengan beragam jenis kendaraan yang digunakan masyarakat. Karena jenis kendaraan yang berbeda, sehingga kebutuhan bahan bakar dan pelumas pun berbeda,” Kata Heppy. DI GIIAS Surabaya Auto Show Pertamina menyediakan test drive untuk kendaraan yang menggunakan vigas yang baru ada di tiga SPBU di Surabaya. “Masyarakat bisa merasakan langsung bagaimana mengemudi kendaraan yang bahan bakarnya menggunakan gas. Keunggulan bahan bakar gas ini lebih ramah lingkungan dan hemat karena harganya sekitar Rp 5.100 per liter,” terang Heppy

Toyota hadir dengan semangat “Let’s Go Beyond, Here For A wonderful Tommorow”. Di GIIAS Surabaya Auto Show ini Toyota berkomitmenuntuk memenuhi kebutuhan dan berusaha melebihi ekspektasi pelanggan khususnya di Surabaya. Direktur PT Toyota-Astra Motor, Darmawan Widjadja menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond Toyota membawa 6 unit display terdiri dari 2 unit All New Sienta, 1 unit All New Calya, 1 unit Calya Cut Body, 1 unit Toyota Veloz 1.3, serta 1 unit kijang Innova. “Melalui ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2016 ini kami berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan sembari tetap mendukung industri otomotif nasional. Semoga kehadiran Toyota disini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat seperi halnya di eksibisi GIIAS lainnya,” Jelas Darmawan.

Urban Sport menjadi tema utama Suzuki di GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang diselaraskan dengan ragam produk unggulanya. Menurut Donny Saputra selaku 4W Marketing Direkctor PT SIS Suzuki menghadirkan experience yang lebih baru dan menantang bagi pengunjung GIIAS Surabaya Auto Show. ”Kami membawa produk yang baru diluncurkan pada 27 Agustus lalu yaitu New SX4 S-Cross, selain itu kami juga menghadirkan produk legendaris kami yaotu Suzuki Jimny sebagai reference model di ajang GIIAS Surbaya Auto Show 2016. Seperti yang kita ketahui Suzuki Jimny adalah bagian dari sejarah Suzuki yang merupakan salah satu pioneer SUV di Indonesia.” Papar Donny. Dalam ajang kali ini Suzuki menampilkan jajaran produk andalannya yaitu New Ertiga Dreza GS, Karimun GS AGS, serta produk crossover terbaru dari Suzuki yaitu New SX4 S-Cross dengan transmisi otomatis. Selain itu Suzuki juga menghadirkan Jimny 4x sebagai reference model.

KTB Mitsubishi Motors untuk pertama kalinya menampilkan “The Great Four” Mitsubishi XM concept, New Mirage, Pajero Sport Limited Ediion dan Triton Lightning. GIIAS Surabaya Auto Show mendapat kehormatan sebagai ajang auto show yang kedua untuk menampilkan Small Crossover MPV concept setelah world premiere launchingnya Agustus lalu pada GIIAS 2016 – BSD. “Kami yakin konsumen Indonesia butuh kombinasi dari ketangguhan SUV dan kemampuan daya angkut khas MPV, termasuk pasar Surabaya dan sekitarnya yang pastinya termasuk karekter itu,” papar Osamu Iwaba, Operating General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Mitsubishi Fuso menghadirkan dua produk andalannya yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Tractor Head FZ 4928. Duljatmono selaku direktur MFTBC Marketing Division PT KTB menjelaskan bahwa GIIAS Surabaya Auto Show menjadi kesempatan yang baik bagi KTB untuk memperkenalkan 2 produk terbarunya karena Jawa Timur merupakan pasar penting bagi perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Masih dengan tema yang sama seperti di Jakarta yaitu “Our Goal is Your Destination” yang menunjukkan keseriusan Isuzu dalam memenuhi segala kebutuhan dari para pelanggan Isuzu. Kali ini Isuzu kepada para pelanggan dan pengunjung pameran GIIAS Surabaya 2016 sejumlah produk line-up yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan.  Ada 4 (empat) display unit kendaraan andalan Isuzu di ajang pameran GIIAS Surabaya 2016, Isuzu Elf NMR 71, Isuzu GIGA, Isuzu mu-X 2500cc, Isuzu D-Max 2500cc.
GIIAS Surabaya Auto Show 2016 ini diikuti oleh 15 brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 2 peserta commercial cars yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 kembali hadir pada 28 September – 2 Oktober 2016 dengan mengambil lokasi sama seperti tahun sebelumnya, di Grand City Convex Surabaya. Venue seluas 8.038 meter persegi ini berada di area pusat kota Surabaya, dengan luas parkir mencapai 40.000 meter persegi sehingga mampu menampung banyak pengunjung GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

Menyambut HUT Jawa Timur ke-71, GIIAS juga menggelar Government Day berupa HTM Buy One Get One khusus untuk Pegawai Negeri Sipil dengan menunjukkan ID Card PNS Asli selama 5 hari pameran berlangsung. Bagi pelajar mahasiswa, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menggelar program Student’s Day berupa  HTM Buy One Get One berlaku di hari Rabu (28 September 2016) dan Kamis (30 September 2016).

LEAVE A REPLY