BAGIKAN
GIIAS Surabaya Auto Show 2016

Modifikasiplus.com – Hari terakhir, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 justru semakin menarik untuk dikunjungi. Arena pameran semakin padat pada hari terakhir pengunjung bisa mendapatkan kesempatan memperoleh tawaran-tawaran menarik dari APM serta vendor-vendor aksesoris otomotif. Biasanya hari terakhir pameran  selalu diisi dengan berbagai macam bonus dan diskon dari para pengunjung pameran, inilah yang menjadi magnet pengunjung untuk datang di gelaran terakhir GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

Pada tahun kedua penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2016, awareness masyarakat Surabaya dan Jawa Timur tentang GIIAS sebagai pameran otomotif berkelas internasional milik GAIKINDO semakin meningkat. Antusiasme dari para komunitas otomotif juga semakin tinggi dengan diadakannya ajang gathering dan beragam kompetisi yang diadakan oleh penyelenggara seperti Surabaya Modified Show, Car Audio Contest dan JATIM Otomotif Festival.

Car Audio Contest menjadi bagian dari acara NMAA-Surabaya Modified Show 2016. Kontes kali ini berhasil mendatangkan peserta dari berbagai kota di Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Jombang bahkan dari Denpasar, Bali juga ikut ambil bagian. Para peserta adalah penggemar car audio juga pemilik workshop audio. Slot penjurian yang terisi mencapai 60 slot dengan persaingan yang sangat ketat dari 14 Kategori. Juri yang didatangkan adalah Mr. Ibnu Haldun, Mr. Steven dari Jakarta dan Mr. Arvin dari Surabaya.

Kontes car audio menggunakan regulasi dan kategori Car Audio Network (CAN), CAN merupakan wadah interaktif dan sarana komunikasi bagi penggiat car audio di Indonesia. Kendati dibentuk di Indonesia pada awal tahun 2016, namun CAN sudah berkiparah di benua Asia, dengan melaksanakan Judge Training di Malaysia dan Philippines. Sedangkan Thailand & China, akan menggenapkan jumlah negara yang bergabung dengan CAN termasuk Indonesia, sebagai pelopor.

CAN mengadopsi sistem penjurian yang terbuka dan mudah dipahami oleh peserta. Dengan motto Fun, Fair, Friends, CAN berusaha menciptakan iklim kompetisi car audio yang bersahabat, adil dan netral. Untuk kontes Car Audio di GIIAS Surabaya Auto Show 2016, CAN menghadirkan kategori Sound Quality, yakni sistem penjurian yang dinilai dari dalam kabin dengan menghasilkan output suara yang jernih, detail dan presisi sesuai dengan scoresheet. Total ada 12 kategori Sound Quality yang dikelompokkan menjadi 3 kelompok yakni Consumer, Prosumer & Professional.

Kelompok Consumer merupakan kelas paling rendah dengan pengelompokkan 3 tipe dengan budget audio berbeda dan identik dengan sistem Speaker 2Way. Sedang kategori Kelas Consumer dibagi menjadi 3 kategori, yaitu : Kategori pertama Consumer 2Way 15 Juta yang dimenangkan oleh Wawan KOG Team Sound Lab Kategori kedua Consumer 2Way 25 Juta yang dimenangkan oleh Marlon Team Sound Lab dan Kategori Ketiga Consumer 2Way 50 Juta yang dimenangkan oleh Indra Team Sound Lab.

Kelompok Prosumer merupakan kelas menengah dengan pengelompokkan 6 kategori dengan sistem budget dan Unlimited yang bisa diikuti dengan sistem speaker 2Way dan 3Way. Kategori dari kelas Prosumer diantaranya : Kategori Prosumer 2Way 60 Juta dan Prosumer 3Way 30 Juta dimenangkan oleh Chandra Kurniawan Team MT Surabaya, Kategori Prosumer 3Way 60 Juta dimenangkan oleh Jeffry Team MT Surabaya, Kategori Prosumer 3Way 120 Juta dimenangkan oleh Jonathan Team Sound Lab dan Prosumer Extreme yang dimenangkan oleh Tovid MT Surabaya.

Dan yang terakhir, kelompok Professional adalah kelas tertinggi untuk kategori Sound Quality yang terbagi menjadi 4 tipe dengan sistem budget tinggi dan unlimited dengan system speaker model bebas. 4 Tipe tersebut diantaranya : Pro 120 Juta yang dimenangkan oleh Tanaya Team Mobiltronik Surabaya, Pro 240 Juta yang dimenangkan oleh Deny Team Mobiltronik Surabaya, King of 2 Way yang dimenangkan oleh Lie Team MT Surabaya dan King Of Extreme yang dimenangkan oleh Agung Team MT Surabaya.

Kategori lainnya adalah Sound Quality Loud atau Perform, yakni sistem penjurian di luar kabin mobil, dengan menghasilkan tata suara yang bertenaga, jernih, sempurna dan bisa dinikmati oleh klayak umum yang ada disekitar kendaraan peserta. Semakin menarik, lantaran peserta menghadirkan koreografer, Costum dan Thema dari track lagu yang dijurikan.

“GIIAS Surabaya kali ini seru banget. Promonya, banyak terus acara yang bisa diikuti pengunjung makin banyak.” ungkap Dito, seorang pengunjung asal Sidoarjo. Ia berharap penyelegaraan GIIAS Surabaya Auto Show selanjutnya akan menghadirkan suasana yg lebih seru dan menarik.

Dari sisi penyelenggara, Yusuf Karim Ungsi, Project Director PT. Amara Satu Raya (A1R-Event) juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah rangkaian pameran GIIAS 2016 yang terakhir di tahun ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya “Kami sangat bersyukut atas respon luar biasa dari masyarakat, hingga Sabtu kemarin tercatat lebih dari 25 ribu pengunjung telah hadir.” jelasnya.

Hadir pada 28 September – 2 Oktober 2016 di Grand City Convex yang menempati total luas area pameran mencapai 8.038 m², GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini, baik dari kategori Passenger Cars maupun Commercial Cars. 15 brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori Passenger Cars sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 2 peserta commercial cars yaitu Mitsubishi Fuso dan Isuzu.

Setelah terlaksana di Surabaya sebagai penutup dari rangkaian kegiatan GIIAS Auto Show 2016, GAIKINDO akan melanjutkan pameran otomotif ini di tahun 2017 dengan program-program dan jumlah peserta yang lebih banyak . GAIKINDO berharap event GIIAS Auto Show tak hanya menjadi barometer perkembangan otomotif di tanah air, namun bisa menjadi rujukan bagi komunitas dan bisnis otomotif di kancah regional ASEAN dan Asia.

Sampai bertemu kembali di GIIAS Auto Show 2017.

 

LEAVE A REPLY