BAGIKAN
GIIAS Surabaya

Modifikasiplus.com – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan GIIAS 2016 yang telah berlangsung 11-21 Agustus 2016 lalu di BSD City sekaligus menutup rangkaiannya untuk tahun 2016 di Surabaya. GIIAS Surabaya Auto Show akan digelar tanggal 28 September – 2 Oktober 2016 di Grand City Convex Surabaya.

“Komitmen GAIKINDO lewat rangkaian GIIAS  adalah memberikan dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan pelaksanaan GIIAS 2016 baik di Makassar dan juga GIIAS 2016 yang baru selesai kami laksanakan di BSD City mampu memberikan stimulus positif untuk industri otomotif, oleh karna itu kami berharap dapat membawa semangat yang sama untuk pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” terang Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO.

Beberapa tahun terakhir, Jawa Timur, khususnya kota Surabaya memiliki potensi yang cukup menjanjikan bagi industri otomotif, terlebih jika melihat letak geografisnya, Surabaya menjadi penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia timur. “Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar yang akan menjadi dorongan bagi Industri otomotif secara nasional. Oleh karena itu kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur,” ungkap Kukuh dengan optimis.

Optimisme tersebut didukung dengan data dari Badan Pusat Statistik yang menyatakan bahwa pada kuartal pertama tahun 2016, pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur masih di atas pertumbuhan nasional yaitu 5,3% dibandingkan 4,9% angka pertumbuhan nasional. Terlebih Gubernur Jawa Timur sedang mendorong industrialisasi di daerah. Daerah yang dijadikan daerah industri akan memerlukan peran otomotif yang cukup besar untuk mendukung geraknya roda industri.

GIIAS Surabaya digelar di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 m² dan area parkir 40.000 m² akan menjadi miniatur GIIAS 2016 yang berlangsung di BSD City sebelumnya, berbagai produk terkini dari peserta yang diperkenalkan di GIIAS  akan diboyong ke GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan, “Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan 13brand anggota GAIKINDO yang akan memboyong produk terbaru mereka,” ujarnya. Ia mamaparkan bahwa GIIAS Suranaya Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 13 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 11 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Serta 2 peserta commercial cars yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan otomotif lain seperti aksesoris mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya.

Romi menyampaikan keyakinannya bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan kembali menjadi magnet bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, “Kami positif hadirnya GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi event yang ditunggu masyarakat Surabaya dan sekitarnya, jika tahun lalu GIIAS Surabaya Auto Show mencatat kehadiran lebih dari 30 ribu pengunjung maka tahun ini kami prediksi akan menarik antusiasme yang lebih besar dari masyarakat,” tuturnya. Menurut Romi salah satu alasannya adalah akan hadirnya berbagai produk otomotif terkini yang baru saja di luncurkan pada GIIAS 2016 BSD City akan dihadirkan pada GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 merupakan penghujung rangkaian kegiatan GIIAS 2016 setelah GIIAS Makassar Auto Show 2016 yang berlangsung tanggal 18-22 Mei 2016 dan diikuti dengan GIIAS ICE BSD tanggal 11-21 Agustus 2016.

LEAVE A REPLY