BAGIKAN

Modifikasiplus, Bogor – Sebagai bentuk kepedulian sosialnya terhadap generasi muda Indonesia, Gaikindo memberikan sumbangsih dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum yang berlokasi di Kampung Gombong, Desa Cibadak, Kecamatan Nanggung, Bogor.

Program sosial bertajuk GIIAS Educare ini merupakan program CSR yang bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan anak-anak sekolah dasar.

Melaui siaran persnya, Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO memaparkan, GIIAS Educare merupakan bentuk komitmen lanjutan dalam mendukung sarana belajar mengajar siswa-siswi di tingkat sekolah dasar, total siswa yang mendapat bantuan ialah sebanyak 138 siswa.

“Melalui program sosial ini kami mengunjungi sekolah-sekolah yang masih membutuhkan dukungan untuk mewujudkan kegiatan edukasi yang lebih baik dimana murid dapat belajar dengan alat yang memadai serta lokasi sekolah yang layak,” jelasnya.

GIIAS Educare memberikan donasi berupa sejumlah peralatan yang dapat membantu kegiatan belajar-mengajar Mi Miftahul Ulum, seperti peralatan olahraga, alat tulis, tas, perlengkapan ibadah, serta meja dan bangku untuk murid dan guru.

Gaikindo-Baksos1

“Melalui kunjungan GIIAS Educare dan donasi yang diberikan kali ini dapat memberikan manfaat untuk kegiatan edukasi siswa dan guru dan mewujudkan harapan mereka untuk memiliki sekolah dengan fasilitas yang lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events mengungkapkan, kunjungan kedua kali ini GIIAS Educare 2016 kembali bekerja sama dengan 1000 Guru, komunitas non-profit yang kerap membantu anak-anak kurang beruntung di pedalaman pelosok negeri.

“Bersama dengan komunitas 1000 Guru, kami kembali menyiapkan program ‘Teaching & Giving’ dimana kami memberikan pengajaran bukan hanya dari berbagai ilmu kurikulum sekolah dasar, namun kami juga memberikan gambaran kepada mereka tentang berbagai profesi yang dapat mereka jalankan dikemudian hari, tujuannya untuk memberikan motivasi agar mereka memiliki referensi cita-cita yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut tim panitia GIIAS 2016 juga menjelaskan tentang pelaksanaan Pameran GIIAS 2016, “Kami juga akan memboyong anak-anak dari Mi Miftahul Ulum ini untuk hadir dan menyaksikan semaraknya Pameran GIIAS 2016,” tutur Andy. (Alan)

LEAVE A REPLY