BAGIKAN

Setelah sukses dengan seri sebelumnya yang diadakan di Sirkuit IPSC, Sentul, Bogor lalu, kali ini PT Sarana Media Nusantara (SMN) menggelar event GT Radial Savero Komodo Indonesia eXtreme Offroad Seri 3 di Gempol, Pasuruan Jawa Timur yang berlangsung 14 – 15 Juni lalu. Pagelaran berlangsung sangat meriah, terlihat dari jumlah penonton yang memenuhi tribun bahkan ada yang rela berdiri hanya untuk melihat aksi 23 tim offroad dari seluruh penjuru provinsi di Indonesia yang mencoba menaklukan lintasan offroad yang dirasakannya lebih menantang.

Pada seri 3 kali ini terlihat sekali perbedaan karakteristik sirkuitnya, dibandingkan dengan seri sebelumnya, yang memiliki karakter berbatu dan berdebu membuat membuat beberapa pembalap kewalahan dalam melintasi beberapa special stage (SS). Dikarenakan panas matahari yang sangat terik, beberapa mobil sempat mengalami overheat. Hal itu disebabkan karena para pembalap menghajar mobilnya untuk melintasi trek yang lumayan extreme, sehingga beberapa mobil sempat overheat. Mereka akhirnya tetap bisa mencapai garis finis, walaupun dengan catatan waktu yang lebih lama dibandingkan peserta lainnya.

Dari pihak panitia memang sengaja membuat trek yang cukup sulit. Disebabkan trek di seri 3 ini, memiliki kontur tanah berbatu, namun lebih aman dan nge-grip dibandingkan kontur tanah pada seri 2 kemarin yang lebih licin. Sehingga dari pihak panitia membuat trek yang lebih sulit, walaupun hal tersebut harus memakan 2 minggu dalam pengerjaan sirkuit ini.

Arijanto Notorahardjo selaku General Manager Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk menjelaskan, sebagai salah satu penggagas mengucapkan banyak terimakasih kepada PP-IMI dan berbagai pihak lainnya sehungga akhirnya event Indonesia Extreme 4×4 Team dijadikan Kejuaraan Nasional.  “GT Radial Savero Komodo yang digunakan sebagai ban Off Road Tterbaik di Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional, siap untuk mensukseskan event Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh SMN,” urai Ari.

Event GT Radial Savero Komodo Indonesia eXtreme Offroad Adventure – Team 2014 diadakan oleh PT. SMN dengan para penggagasnya GT RADIAL, Lupromax, Jhonlin Group dan Indonesia UTV Club (UTVC). Pada Kejuaraan Nasional Adventure kali ini, hadir beberapa Co-Sponsor lainnya seperti MITSUBISHI, MITRA-HINO, PROFENDER, SB Motors, OSSA, TOP Finance, PEMT, MEGUIAR’s Auto Care untuk meramaikan suasana. Official TV serta berbagai media cetak, Otomotif dan berbagai media on-line turut serta memberi dukungan.

Tim-tim besar yang selalu menjadi unggulan turut serta dan tetap akan menjadi bagian dari Kejurnas GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4×4 Team, seperti  Jhonlin Racing Team, Grage Zebra Offroad Jatim, Galunggung Offroad, GT Radial 4×4 Adventure Team, Sencaki Melia Laundry Yogjakarta dan juara bertahan Khesena Offroad Bogor serta tim-tim besar lain akan bersaing menjadi yang terbaik pada gelaran yang berlangsung sebanyak 4 putaran ini.

Sementara itu, Andhi Satria Direktur SMN menambahkan, ajang Kejurnas Adventure Tim ini berhadiah total ratusan juta rupiah pada setiap serinya. Dengan turut sertanya SBM Mitsubishi dan Mitsubishi sebagai sponsor pada ajang balap Adventure Offroad, maka para peserta juga akan memperebutkan 1-buah unit mobil Mitsubishi Double Cabin sebagai hadiah utama bagi juara umum seluruh seri 2014”. (Irianto)

Adapun lima besar terbaik dalam ajang GT Radial Savero Komodo Indonesia eXtreme Offroad Adventure – Team 2014 yaitu :

  1. Hardys Land Sencaki Pobaepo Yogyakarta             Total Poin    359
  2. Galunggung BJB Syariah Jawa Barat                      Total Poin    329
  3. Galena Logistics Jawa Timur                                  Total Poin    293
  4. Jhonlin Racing Team Kalimantan Selatan               Total Poin    281
  5. BJM Racing Team Kalimantan Selatan                    Total Poin    272

LEAVE A REPLY